Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Anggota  TNI AD dari Koramil 0410/06.kedaton, Kodim Bandarlampung, gelarvkegiatan serbuan vaksinasi sinovac dosis I dan dosis 2 secara mandiri kepada masyarakat, di wilayah Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kedaton  blBandarlampung. 

Pelaksanaan  kegiatan bertempat di jalan Tupai Gg Bakti, Jumat (17-12-2021). 

Dalam penjelassannya, Babinsa Sododadi, Serda Guratno, menyatakan, pelaksanaan sebelum menerima vaksinasi .melalui tahapan  pendaftaran.tensi darah scrining tahapan penyuntikan.tahap observasi 30 di lanjutkan dengan pemberian sertifikat dosis pertama dan kedua. 


"Di sini saya bersyukur antusias warga sidodadi untuk vaksin masih banyak terlihat dari yang teregistrasi sebanyak 50 orang dengan keterangan dosis I sebanyak 24 orang dan dosis II sebanyak 26 orang, "jelasnya.

Walaupun saat sekarang virus tersebut sudah menurun tapi pihak nya, kata dia, berharap kepada warga khususnya yang ada di kelurahan sidodadi untuk yang belum melaksanakan vaksin segeralah vaksin 

Karna dengan cara vaksin inilah dapat mengurangi resiko tertular virus covid 19.

"Saya selaku babinsa sidodadi berharap dengan adanya giat ini warga yang belum tergerak hatinya untuk  segera  vaksin karna dengan vaksin inilah kita dapat membantu terlaksananya program pemerintah, "harap"nya.


Sementara itu lurah Sidodadi Sapto Haryanto saat mengunjungi  giat vaksin mengatakan ucapan terima kasih kepada anggota koramil.0410/06 yang telah mengadakan giat vaksin tersebut dan alhamdullilah giat tersebut berjalan lancar. 

Sapto melanjutkan dalam waktu dekat ini pihaknya bekerja sama dengan pihak puskesmas Kedaton akan melaksanakan vaksinasi ini secara door to door agar supaya tidak ada lagi warga khususnya kelurahan sidodadi ada yang belum vaksin.

"Kami melaksanaan vaksin system door to door  karena masih ada yang belum melaksanakan vaksin dengan berbagai macam alasan. Mudah mudahan dengan system door to door ini warga sidodadi  sudah pada di vaksin semua."jelas Sapto.

Mertanuddin salah satu warga yang kebetulan melaksanakan vaksin dosis ke II darah saya naik sampai 160/110. saya di suruh istirahat dulu karna kalau posisi darah naik itu tidak bolah diberikan vaksin .

"Saya istirahat dulu agar tensi saya tidak naik kira kira 15 menit saya istirahat alhamdullilah tensi saya normal sehingga di perbolehkan untuk di suntik vaksin, "ujarnya

Saya berharap kepada kawan kawan yang belum vaksin segeralah vaksin.Jangan takut kalau disuruh vaksin Karna dengan vaksin tersebut kita sudah secara tidak langsung sudah membantu program pemerintah juga demi untuk keamanan kesehatan kita juga.harapnya.

Kegiatan tersebut di hadiri .Danramil 420/06 Mayor inf Anang Nugroho BPSH.Lurah sidodadi  Sapto Haryanto S.IP  anggota koramil 410-06/ kedaton vaksinator tenaga kesehatan DKT.kaling.RT. dan linmas kelurahan sidodadi serta wargs yang akan di vaksin. (napi)

Post A Comment: