Jakarta (Pikiran Lampung) -Tak dipungkiri banyak prestasi yang telah di torehkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Terutama di sektor pembangunan. Hal ini membuat nama mantan menteri pendidikan ini semakin tersohor se antero Indonesia bahkan dunia. Terbaru, pria yang akrab disapa bang Anies ini mampu membangun stadion megah dan modern, Jakarta International Stadium (JIS). 

Benerapa waktu lalu, pria santun dan murah senyum ini meninjau progres tahap pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Pada momen itu, Anies sengaja mendengarkan uji coba suara sekaligus pencahayaan stadion yang akan dijadikan markas Persija Jakarta tersebut, seperti dilansir dari lamann warta Ekonomi.

Pada uji coba sound system tersebut, Anies melakukan dengan cara tak biasa, Anies mencoba kualitas suaranya dengan lantunan Adzan yang terdemgar sangat merdu

“Kemarin juga kita tes suara adzan. Dan untuk pertama kalinya adzan berkumandang di dalam JIS, sangat syahdu,” kata Anies dikutip dari akun Instagram resminya di Jakarta, Ahad (12/12/2021) lalu. 

Alhasil video lantunan adzan itu pun ramai di media sosial. Hal itu langsung ditanggapi oleh Politisi PSI, Mohamad Guntur Romli. Namun, bukannya tanggapan baik, justru Guntur memberikan tanggapan bernada terkesan sinis atau bahasa awamnya, Guntur  terindikasi "mencak-mencak' bin 'sewot' . Dia menyebut Anies sedang mempolitisasi adzan.

“Buzzer Anies bangga nyebarin video Stadion JIS diadzanin (apa nanti akan jd tempat reuni 212?), tapi jgn lupa itu lubang sumur resapan karya Anies jg diazanin satu-satu. Teruskan politisasi azannya!” tulis Guntur di laman twitter pribadinya, Senin (13/12/2021) lalu.

Diketahui, pengerjaan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sudah hampir rampung.

 Stadion tersebut nantinya akan memiliki kapasitas 82 ribu penonton. Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 87 persen.

Anies memperkirakan pembangunan segera tuntas, lantaran 20 kursi penonton sudah terpasang. (warta Ekonomi/p1) 

Post A Comment: