Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Jalan RE Martadinata yang terletak di Teluk Betumg Bandarlampung dalam waktu dekat segera diperbaiki. Hal ini dijealaskan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Drs. Yose Rizal, MH. Yose mengatakan, pihaknya telah menyampaikan hal ini ke pemprov Lampung melalui Dinas Bina Marga. " Sudah kita sampaikan dan kita tegur Dinas yang berwenang untuk segera memperbaiki jalan itu, "jelas politisi PDIP Lampung dari Kotabumi ini, Jumat (17/12/2021). 

Menurutnya, untuk waktu dekat akan diperbaiki dulu dengan anggaran rutin sambil menunggu APBD 2022. "Segera diperbaiki pakai anggaran pemeliharaan rutin, sembari menunggu peningkatan jalan anggaran 2022 mendatang,"pungkasnya.

Seperi  diberitakan sebelumnya, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Telukbetung Timur, Bandarlampung rusak parah. 

Hasil pantauan tim Pikiran Lampung, Kamis (16/12/2021) tampak Jalan tersebut dalam kondisi rusak parah dan sangat membahayakan pengendara. Hal ini diperparah jika musim Hujan tiba. 


Untuk mengatasi ini,  warga sekitar kelurahan Keteguhan, berbondong- bondong menimbun jalan yang hancur tersebut. Dengan sabes. 

Heru suparman, warga setempat mengatakan jalan tersebut sudah beberapa tahun ini dibiarkan terbengkalai oleh pihak terkait. 


" Jalan ini sudah lama dibiarkan terbengkalai, ak kunjung dibangun oleh pihak PU. Entah PU kota atau PU propinsi. Yang jelas jalan sudah hancur lebih dari 4 tahun dan gak dibangun, "jelasnya... 

Dan sudah banyak korban jatuh, lanjutnya, sebab jalan itu memang kondisinya rusak berat. "Karena jalan berlubang dan bila hujan airnya menggenang serta banjir, " jelas Heru yang juga pemilik toko atau counter hp tepat di depan jalan Re Martadinata yang hancur. 


Menurutnya, warga selama ini sudah ngadu ke dewan atau DPRD Provinsi dan Kota. " Kita sudah ngadu ke dewan tapi gak ngaruh, ngadu ke PU kota ngelempar ke propinsi, sudah banyak nelan korban. Dan akhirnya kami mengadu ke media biar bapak gubernur dan pejabat terkait tau, " ujarnya dengan mimik muka kecewa. Menurut warga lainnya, Heru ini juga yang nyumbang batu dan sabes untuk menambal jala tersebut. 


Sementara itu, dihubungi terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Bandarlampung mengatakan jika jalan tersebut punya Provinsi. " Itu jalan milik provinsi bro, kita gak ada kewenangan untuk memperbaikinya, "kata dia. 

Saat Pikiran Lampung sedang memantau jalan itu, tampak banyak motor yang terjebak banjir Dan menimbulkan kemacetan. Warga ikut membantu motor yang jatuh mendadak Dan mesin motornya mati. Hal ini karena genangan air yang cukup dalam.

Untuk diketahui alan RE Martadinata, terletak kelurahan Keteguhan, lokasi paling parah terletak di depan Perum Perwata. (Arif/wawan) 

 


Post A Comment: