Lamteng (Pikiran Lampung)
-Akibat curah hujan yang sangat besar dan berlangsung dari sore hari, beberapa wilayah di Lampung Tengah mengalami banjir bandang. Akibat bencana alam ini, jalur Gunung Sugih - Kota Gajah Putus total sejak tadi malam, Kamis (9/12/201). 


Hal ini diakibatkan karena jembatan Way Bilew yang terletak di Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih, yang menjadi penghubung jalur Kota Gajah -Gunung Sugih menuju arah Sukadana Lampung Timur Putus total. Informasi lainnya juga menyebutkan jika tiga rumah warga ikut terendam banjr. 

Hal ini dibenarkan Jau warga setempat, Jumat (10/12/2021. " Iya jembatan putus total dan hanyut dibawa air akibat hujan tadi malam, "jelasnya. Hingga saat ini kata dia jalur tersebut masih putus total. Akses dua Kota besar di Lamteng ini sementara tidak bisa dilalui. 


Menurut warga tadi, akibat bencana inj tidak terdapat korban bisa. Namun kerugian materi diperkirakan sangat banyak akibat terputusnya akses jalan ini. Siswa terpaksa libur sekolah dan jalur perdangan dua kota terganggu. 
 Hingga saat ini pihak terkait di Lamtemg belum bisa dihubungi. (Ari) 


Post A Comment: