Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Pemerintah pusat telah mencanangkan vaksinasi untuk anak usia dini.

Oleh karenanya Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana mengajak meminta para semua orang tua untuk dapat memotivasi anak-anaknya agar mereka mau divaksinasi COVID-19. 

"Kuncinya agar vaksinasi usia 6 hingga 11 tahun  ini sukses adalah orang tua, mudah-mudahan mereka dapat memotivasi anak-anaknya," kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana,  di Bandarlampung, kemarin. 

Ia pun berharap orang tua tidak merasa takut dan juga melarang anak-anaknya untuk divaksinasi, sehingga semua anak usia 6 hingga 11 tahun di Bandarlampung yang bisa divaksin mendapatkan vaksin semua.
"Saya harap Januari 2022 semua anak bisa divaksinasi, sehingga Februari kita sudah bisa tatap muka," kata dia.

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi nanti akan dilaksanakan di sekolah serta tempat-tempat yang sudah disediakan di setiap kecamatan di kota ini.
"Nanti vaksinasinya bisa di puskesmas juga, sekolah dan lokasi di kecamatan yang telah ditentukan," kata dia.

Menurutnya pula vaksinasi merupakan ikhtiar terakhir dari pemerintah guna melindungi masyarakat dari terpaparnya COVID-19.
"Ini adalah ikhtiar kita karena semua sudah dilakukan, mulai dari protokol kesehatan (prokes), pengetatan ini semua sudah dilakukan. Vaksin juga guna mengurangi fatality yang disebabkan terinfeksi COVID-19," kata dia.
Berdasarkan data vaksin.kemkes.go.id capaian vaksinasi Kota Bandarlampung untuk dosis pertama hingga kini telah mencapai 85 persen atau 745.360 orang yang sudah tervaksinasi dari target Provinsi Lampung.

Kemudian, untuk vaksinasi dosis kedua cakupannya telah mencapai 62 persen atau 597.682 orang yang telah divaksinasi. Sedangkan target vaksinasi Kota Bandarlampung berjumlah 875.285 orang. (Ant/p1) 

Post A Comment: