Bandarlampung (Pikiran Lampung
)--- Saat in hujan terms turun di Bandarlampung dengan intensitas tinggi. Hal ini perlu diamtispasi dengan cara membesihkan sungai dan aliran air. 

Bertalian dengan ini, jajaran pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandar Lampung terus bergerak bersama masyarakat. Dengan cara turun langsung ke Sungai dan membesihkan sampah serta lingkungan warga.. Keguatan ini langsung dipimpin oleh Ketua KNPI Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah, dan Sekretarisnya Een Riansah. 


Kali ini Pengurus KNPI kota sinergi dengan jajaran pengurus kecamatan KNPI Tanjungsenang. Untuk melakukan gotong royong susur sungai, bersih-bersih lingkungan dan bakti sosial bersama warga RT 001/LK 002, Kelurahan Labuhan Dalam, Jumat, 17 Desember 2021 pagi hingga menjelang solat Jumat.

Ketua DPD KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah. Ia mengapresiasi kerja konsisten dan soliditas jajaran untuk turun dalam giat
sosial bersama masyarakat di lingkungan masing-masing.


"Kemarin jajaran PK Kemiling turun bersama warga dan pemkot membantu penanganan banjir. Kali ini, PK KNPI Tanjungsenang melakukan bersih-bersih sungai dan gotong royong membersihkan lingkungan bersama warga Labuhan Dalam," ungkapnya. 

Selain gotong royong, KNPI juga berkolaborasi dengan Komunitas Berbagi Badan Intelejen Negara (BIN) memberikan bantuan 50 kantong beras kepada warga yang membutuhkan.

Bung Iqbal mengatakan pemuda seagai bagian elemen negara harus merawat tradisi peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. "Jangan sampai hantaman globalisasi mendisrupsi semangat gotong royong yang sudah menjadi budaya dan karakter bangsa," tegasnya.


KNPI, lanjutnya, harus menjadi garda terdepan merawat budaya gotong royong. "Apalagi di masa pandemi ini semua terdampak. Maka dua tahun ini, KNPI terlibat aktif bersama masyarakat melakukan kerja-kerja sosial, bukan hanya berbagi sembako tapi juga bergotong royong dan mengajak warga untuk terus menerapkan prokes mencegah penyebaran Covid-19," tegas Ketua Harian E Sport Indonesia Lampung itu. 

"Jangan tunggu kita sudah tak mampu berbuat apa-apalagi baru mau bergerak. Mumpung masih banyak energi, mari kita salurkan untuk hal yang bermanfaat," tegasnya. (Wawan)

Post A Comment: