Lampura (Pikiran Lampung
) - Warga di Kelurahan Bukit Kemuning, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, sempat dibuat panik dan histeris. Sebab, wilayah iTunes dilanda cuaca ekstrim. Yakni hujan deras disertai angin yang sangat kencang, Sabtu (18/12/2021).

Menutut informasi yang diterima Pikiran Lampung darii Sekretaris Ormas GML Indonesia DPC Lampung Utara, Ade Frmansyah, bencana alam ini berlangsung beberapa jam dan buat cemas warga. t" Iya ngeri lihat huhan dan angin kemarin, itu semalam BPBD Lampura turun ke Bukit Kemuning semalam, "jelas Ade, Ahad (19/2/12/2021). 


Menurutnya, banyak pohon tumbang dan rumah warga yang rubuh. "Perkiraan ada sekitar 20 rumah yang rusak dan puluhan pohon juga tumbang, teritama didn't lingkungan 7,5 da 6," jelasnya. 



Saat ini pihaknya kata Ade, ikut memantau dan mencatat kerugian warga. " Dati tadi malam kita dari Ormas GML Indonesia Lampura dan Kecamatan Bukit Kemuning sudah turun ke lolkasi untuk membantu warga, "pungkasnya.


Sementara itu, dihubungi terpisah, Kasi Penanggulangan Bencana Bukit Kemuning Heri Fitriansyah belum merinci kerugian yang ditimbulkan akibat kerugian ini. " Saat ini kita masih menunggu laporan dati pihak kelurahan bang, "jelasnya nelalui pesan WhatsApp. 

Cuaca ekstrim di Bukit Kemuning ini sempat viral di media social. Dari beberapa unggahan video warga terlihat anggi kencang dan hujan deras melanda wilayah tersebut. Terlihat cuaca sempat mencekam dan warga terlihat cemas,. (Firman/P1) 



Post A Comment: