Lamteng (Pikiran Lampung
)-Jajaran Batalyon B Pelopor dan Batalyon C Pelopor melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Menghadapi Hari Terakhir Giat Muktamar NU ke-34 dan Malam Menjelang Hari Raya Natal 2021 di Wilayah Hukum Polres Lampung Tengah. 

Dipimpin Danyon B Pelopor Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H., jajaran Batalyon B dan Batalyon C Pelopor melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Mako Batalyon B Pelopor. Dimana Pelaksanaan Apel Gelar ini merupakan Implementasi Perintah dari Bapak Kapolda Lampung melalui Dansat Brimob KBP Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK., M.Si., tentang antisipasi Sitkamtibmas pada Pelaksanaan Event Muktamar dan Event Natal 2021 di Wilayah Hukum Polres Lampung Tengah. 


Sejumlah 1 SST Team Patroli dan 2 SST Pasukan PHH disiagakan dalam menghadapi event di atas. Kali ini Team Patroli sebagai Pasukan awal yang bergerak menuju Lokasi Event Muktamar, ini dilaksanakan untuk memantau Sitkamtibmas dan menciptakan Kondisi aman Pasca pelaksanaan Muktamar NU ke-34 di Lampung Tengah.

Selain Cipta Kondisi aman, Team Patroli juga berkoordinasi dengan Kewilayahan dalam Hal ini Polsek Terbanggi Besar dengan maksud ingin menyambangi Tempat Ibadah Gereja yang berada di Wilayah Hukum Rest Lampung Tengah untuk memantau Sitkamtibmas Gereja dan Seputaran Gereja dalam menyiapkan Malam Misa Natal 2021 Kabupaten Lampung Tengah. 

Sementara di sisi lain Pasukan PHH melaksanakan Stand By di Mako Batalyon B Pelopor dan siap digerakkan apabila terjadi kontijensi. Dengan Kegiatan ini diharapkan Kabupaten Lampung Tengah dapat terkondisikan dalam Keadaan aman dan Kondusif selama Pelaksanaan Muktamar dan Hari Raya Natal 2021 hingga Tahun Baru 2022.(ks/p1) 

Post A Comment: