Lambar (Pikiran Lampung
) - Batas wilayah antara pemangku Peninjauan dan pemangku Way Teuing, Pekon Bumi Hantatai Kecamatan Bandar Negri Suoh, Lampung Bar at, hanyalah sebuah sungai ukuran sedang , namun dapat mempersulit hubungan warga masyarakat antar keduanya.

Dalam kesenpatan itu, Sertu Fahrul Effendi anggota Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak bersama kepala dusun dan puluhan masyarakat lainnya, bersama sama melakukan kegiatan gotong royong pembuatan jembatan yang berlokasi di batas wilayah kedua dusun , Jumat (17/12) 


Semangat masyarakat dalam kerja bergotong royong masih sangatlah tinggi , karena menginginkan jembatan itu dapat terbangun walaupun bersifat sementara guna mempermudah sarana transportasi masyarakat dalam hubungan maupun lancarnya perekonomian warga.

Salah Satu Kepala Dusun Mengatakan “semua bahan material yang dibutuhkan dalam pembuatan jembatan ini secara swadaya masyarakat , dan alhamdulillah kami juga terbantu dari bapak babinsa yang terjun langsung ditengah tengah kami dalam bekerja bergotong royong ini , mudah mudahan bila jembatan ini segera selesai tentunya akan segera dapat digunakan oleh masyarakat”.tutupnya.


Sertu Fahrul Effendi, dalam ungkapannya menambahkan “saya cukup berterimakasih atas semangat seluruh masyarakat dua dusun ini , dalam keinginannya membuat sebuah jembatan penghubung , pastinya akan sangat bermanfa’at bagi masyarakat dalam memperlancar aktivitas maupun hubungan antar sesama warga,”.ungkapnya.

Sambungnya “bila kedepan sudah jadi agar bisa sama sama merawat , agar jembatan ini tetap awet dan lama digunakan , sukur sukur bila kedepan ada anggaran lebih baik atas dasar swadaya maupun bantuan bisa dibangunkan kembali jembatan penghubung ini menjadi permanen,"tambahnya.

Dia berpesan agar semangat dan kebersamaan bergotong royong dapat terpelihara secara baik., "Sehingga hal apapun yang kita inginkan akan mudah tercapai,”.tutupnya.(pendim/wan)

Post A Comment: