Singapura (Pikiran Lampung
) - Final Piala AFF 2020 Singapura, yang mempertemukan Indonesia dan Thailand, seolah kejadian ulangan atau 'Deja Vu' final serupa pada tahun 2016 silam. Rentetannya peristiwanya pun hampir serupa, yakni ada drama kartu merah dan dikeluarkannya kiper serta takluknya tuan rumah Vietnam baham anak-anak garuda. 

Kali ini, Timnas Indonesia Jumpa Thailand lagi di Final Piala AFF 2020, yang leg pertamanya akan berlangsung nanti Rabu (29/12/2021). Mengutif  Bahasa Melayu Tinggi, akankah Indonesia Boleh Berjaya Mendulang Juara di Tanah Serantau Singapura pada AFF kali ini

 Thailand menyusul indonesia di final setelah berhasil menekuk Vietnam di semifinal Piala AFF 2020l. Sebelumnya, Timnas Indonesia berjumpa Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Di leg pertama laga berakhir imbang 1-1.

Di leg kedua, banyak kontroversi terjadi. Namun Skuat Garuda bisa mengalahkan Singapura dengan skor 4-2.

Kemudian di laga semifinal lainnya, di leg pertama Thailand menang 2-0 atas Vietnam. Lalu di laga leg kedua pada 26 Desember 2021, duel keduanya berakhir imbang 0-0.

Pertemuan Timnas Indonesia dengan Timnas Thailand ini langsung membuat netizen bersemangat. Dan semua berharap serta berdoa Indonesia 'berjaya menewaskan' Thailan serta Mendulang Juara AFF 2020 di Singapura. (Bola net/p1) 



Post A Comment: