Pringsewu (Pikiran Lampung-
Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK, M.IK terjun langsung meninjau kegiatan pengamanan Natal 2021 di sejumlah gereja yang ada di Bumi Jejama. secancanan.

Dalam pengecekan tersebut Kapolres turut didampingi sejumlah pejabat utamanya antara lain Kabag Ops AKP Martono, Kasat Reskrim Iptu Feabo, Kapolsek Pringsewu Kompol Ansori Samsul Bahri dan kasi Propam Ipda Mulyono. Sabtu (25/12/21) pagi. 

“Kegiatan ini untuk menjamin dan meyakinkan bahwa pelaksanaan ibadah hari ini bisa berjalan aman, lancar sehingga saudara kita yang beragama nasrani bisa lebih tenang, lebih khusuk dan lebih nyaman untuk melaksanakan ibadah,” kata AKBP Rio dalam kunjungannya di gereja Santo Yusup Pringsewu dan gereja Katolik Stasi Bunda Maria Padang Bulan

Diungkapkan Rio, dari 33 gereja yang ada di kabupaten Pringsewu, 28 diantaranya hari ini melaksanakan rangkaian ibadah natal. semua gereja diberikan pengamanan yang maksimal guna menjamin rasa aman bagi jemaat.

"Ada 351 personil polri yang kita terjunkan untuk mengamankan perayaan Natal kali ini dan itupun masih ada penambahan dari satuan lain Baik TNI, Pemda dan Ormas" ungkap AKBP Rio 

Selain tempat ibadah, sejumlah obyek lain juga menjadi fokus pengaman Polisi, antara lain destinasi wisata dan obyek vital.

"Kami juga telah bentuk tim yang bekerja mobile di sejumlah obyek wisata dan obyek vital. Hal itu untuk memastikan bahwa polisi hadir dan memberikan rasa aman ditengah tengah masyarakat"tuturnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu dijajaran Polres Pringsewu tersebut menyampaikan ucapan selamat Natal Kepada seluruh umat kristiani.

"Saya atas nama keluarga besar Polres Pringsewu mengucapkan selamat Natal kepada umat kristiani dimanapun berada, mari jadikan semangat natal ini sebagai perekat persaudaraan antar umat bergama untuk terus maju membangun Indonesia"tandasnya(Supri)

Post A Comment: