Singapura (Pikiran Lampung) - Alhamdulilah, itulah ucapan dari presenter RCTI dan seluruh pendukung tim Garuda, begitu pruit Wasit asal Qatar ditiup di akhir laga, yang menandai keberhasilan timnas Indonesia ke Final piala Aff 2020 Singapura. 

Ya akhirnya Indonesia menang dramatis atas Singapura dengan skor 4-2 di semifinal Piala Aff leg 2, Sabtu (25/12/2021) di nasional stadium. 
 Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura. Kesuksesan itu tentu tidak bisa lepas dari tangan dingin sang pelatih Shin Tae-yong.

Indonesia memenangkan leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Pada duel di National Stadium tersebut, skuat Garuda menang dengan skor 4-2.


Laga berakhir dengan skor 2-2 pada waktu normal. Namun, Indonesia bisa menambah dua gol saat pertandingan berlanjut ke babak extra time.

Egy Maulana Vikri akhirnya ke final AFF 2020 dengan agregat skor 5-3. Usai pertandingan, pelatih Shin Tae-yong banyak mendapat pujian dari netizen di media sosial.

Sebab pertandingan ini penuh drama, menguras  emosi dan membuat jantungan kubu Indonesia. 
Tiga merah diberikan untuk pemain Singapura, dan penyelamatan gemilang dari kiper Indonesia Nadeo 'Kepa' Argawinata. 
Salah satu komen pendukung timnas di medals mengatakan, kartu merah pemain Singapura a d adalah penyelamat Tim Indonesia dan kemenangan Indonesia adalah hadiah Tuhan. (Bola net/P1) 

Post A Comment: