Komnnas Perlindungan anak Bandarlampung, LPA Bandarlampung, anak hanyut di Bandarlampung

Ketua Komnas PA (kiri) dan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana. Foto ist

Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Komnas Perlindungan Anak (PA) Kota Bandarlampung  turut perihatin atas peristiwa hanyutnya seorang anak di Langkapura kemarin, yang ditemukan pagi ini. Dari catatan Kombas PA, sudah beberapa kali terjadi ada anak hanyut di Bandarlampung. 

"Dan atas kejadian kemarin kami turut prihatin dan berduka cita yang mendalam kepada keluarga korban. Kami berharap para orang tua dapat memberikan perhatian dan pengawasan yang lebih kepada anak-anaknya "uangkap Ketua Kombas PA Bandarlampung, Ahmad Apriliandi Pasha, Sabtu (11/12/2021).

Karena hal ini, lanjutnua, memang sudah lumrah tugas dari orang tua untuk menjamin keselamatan bagi anak-anaknya.. 


"Untuk itu jangan biarkan anak-anak bermain hujan-hujanan apalagi tanpa pengawasan ketika hujan, karena dapat membahayakan keselamatan anak-anak. Kejadian anak tewas hanyut masuk ke saluran drainase sudah beberapa kali terjadi di Kota Bandar Lampung.  Kami mencatat terjadi di sekitar Pasar Tugu - Tanjung Agung dan beberapa lokasi lainnya,"ungkapnya.

Dari catatan Komnas PA, di mulai dari awal tahun sudah beberapa kali terjadi anak hanyut di Bandarlampung, terutama saat hujan tiba.

 Ya, maret, mei dan desember.





Post A Comment: