Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -Pengurus Komnas Perlindungan Anak (PA) Kota Bandar Lampung kembali melaksanakan program Kegiatan "KPA (Kita Peduli Anak). Kali ini Komnas PA mengunjungi  Panti Asuhan/Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) "Arrauf - Syahira. Panti Sosial yang terletak di bilangan Jalan Sudirman Rawa Laut - Enggal Bandar Lampung. Kegiatan tersebut dilaksanakan Jum'at tanggal 16 Desember 2021.

Menurut Ketua Komnas Perlindungan Anak/LPA Kota Bandar Lampung, Ahmad Apriliandi Passa yang berkunjung bersama Sekretaris Donal Andrias, Bendahara Putri Aini, Tim Advokasi Laurantia Sirait dan Miki Kharisma serta Tim Kesekretariat menyampaikan, tujuan dari kunjungan kali ini adalah bersilaturahmi.


"Meningkatkan kepekaan sosial semangat berbagi, menyapa dan menghibur anak-anak serta menjajaki hubungan kerjasama dengan pengelola Panti Asuhan/Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Arrauf - Syahira.,"jelasnya.

Pada Pikiran Lampung Apri sapaan akrabnya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada rekan-rekan anggota yang telah perduli menyumbangkan  materi dan waktunya. Tambahnya lagi. "Semoga ke depan Komnas PA Kota Bandar Lampung dapat berbagi lebih lagi dan berbuat banyak untuk Kesejahteraan dan Perlindungan anak di Kota Bandar Lampung,"harapnya.


Pada hari yang sama Komnas PA Kota Bandar Lampung juga menyempatkan waktu untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Dinas PPPA Kota Bandar Lampung dan Polres Lampung Selatan terkait peristiwa pembunuhan remaja 15 tahun yang meninggal menggenaskan di Sabah Balau, Tanjung Bintang, Lampung Selatan beberapa waktu lalu. 

Terkait peristiwa tersebut, Tim Advokasi Komnas PA Kota Bandar Lampung Fitra Ariyansyah, Donal Andrias dan Miki Kharisma yang telah ditunjuk sebagai kuasa hukum keluarga korban berharap para pelaku yang telah ditahan pihak yang berwajib untuk dapat di lidik dan sidik lebih lanjut sehingga dapat digiring ke meja pengadilan dan pelaku dihukum dengan pasal yang memberatkan sesuai koridor hukum yang berlaku.(ap/San) 

Post A Comment: