Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Sejumlah wilayah di Kota Bandarlampung kembali dikepung banjir yang sangat party. Hal ini disebabkan hujan yang turun dari sore hari di hampir seluruh wilayah kota ini, Jumat (10/12/2021).

 Dari pantauan Pikiran Lampung, hujan deras berlangsung sejak pukul 15.54 WIB, menyebabkan arus kendaraan terhambat dan terjadi kemacetan panjang, lantaran genangan air belum surut.


Berdasarkan keterangan yang diperoleh awake media, dalam video yang beredar di WhatsApp Grup Basarnas, Jumat 10 Desember 2021 sore, wilayah banjir terjadi di kawasan Perumahan Ragom 1, Kawasan Jalan Pramuka, dan jalan terusan ke Ragom Gawi 3 Kemiling, Jalan Ratu Dibalau, Jalan Zainal Abidin  Pagar Alam. 

Dalam video tersebut warga mengabarkan bahwa di Perumahan Ragom Gawi 1 terkena banjir dan memihta walikota Bandarlampung mengerahkan bantuan


"Banjir di Perumahan Ragom Gawi 1, kendaraan sudah terkena banjir, tolong Wali Kota Eva, warga butuh bantuan," ungkap seseorang tersebut.

Selain itu, Air hujan juga memenuhi jalan raya Teuku Cik Ditiro, tepatnya setelah Indomaret Cik Ditiro arah perumahan dan permukiman penduduk. 


Warga sempat turun ke jalan membantu arus kendaraan terutama motor untuk melintas, karena khawatir terjebak lubang di badan jalan, lantaran tertutup genangan air. Saat ini air hujan pun belum berhenti hingga pukul 18.39 WIB.

Banjir di Perumahan Ragom Gawi 1 Pramuka, ini sudah naik air banjir ke rumah warga," ungkap salah seorang warga dalam video itu. 


Selain itu banjir juga terjadi di wilayah Pemukiman penduduk di Tanjungkarang Pusat.
Warga pada keluar rumah karena air banjir begitu deras. Banjir juga terpantau terjadj di wilayah Kecamatan Sukabumi dan Sukarame. (Napi) 

Post A Comment: