Ilustrasi. Ist

Pesibar (Pikiran Lampung) -Dua pengendara motor mengalami nasib naas ketika sedang melaju di ruas Jalan lintas Barat Krui, Pesisir Barat (Pesibar). Keduanya dikabarkan wafat di tempat kejadian usai diseruduk sebuah mobil minibus. 

 Dari informasi yang ada, Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) ini terjadi tepatnya di Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar). Motor atau kendaraan roda dua itu ditabrak empat (R4) jenis Suzuki APV warna Putih Nopol BE 2316 VU dengan kendaraan roda dua (R2) jenis Honda REVO tanpa Nopol, sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (18/12/2021).

Akibat kecelakaan  tersebut dua korban Meninggal Dunia (MD) di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Peratin Pekon Sukajadi, Bazargan, mengatakan, dua Korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut dan diketahui kedua korban yang menggunakan sepeda motor dan korban selamat yakni pengemudi mobil itu juga merupakan warga Pekon Balai Kencana Kecamatan Krui Selatan.

“Kedua korban yang meninggal dunia langsung dievakuasi dan akan dimakamkan di TPU Balai Kencana, sedangkan sopir mobil APV itu juga sudah dibawa ke Polsek Pesisir Tengah,”katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Zaini Dahlan, S.H., mendampingi Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., membenarkan adanya kecelakaan lalulintas tersebut. Menurutnya, saat mengetahui adanya kecelakaan lalulintas itu anggota Polsek setempat langsung menuju TKP.

Dijelaskannya, kecelakaan lalulintas itu terjadi saat kendaraan R4 jenis Suzuki APV yang dikemudikan Ahmad Irham (45) melaju dari arah Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah hendak pulang ke Pekon Balai Kencana. 

Sesampainya di jalan menikung tepatnya di Pekon Sukajadi tersebut tiba-tiba datang kendaraan roda dua jenis Honda Revo tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh Irwansyah (44), berboncengan dengan Lekat Yunani (62) keduanya merupakan warga Pekon Balai Kencana dari arah Pekon Mandiri Sejati tujuan Pasar Krui.

“Saat di TKP pengendara sepeda motor tersebut berbelok arah dan kemudian karena jarak yang sudah dekat sehingga pengemudi R4 tidak bisa menghindar sehingga terjadi kecelakaan lalulintas tersebut,” katanya.

Lanjutnya, akibat kecelakaan lalulintas itu dua pengendara sepeda motor meninggal dunia, sedangkan pengemudi R4 mengalami Luka Berat (LB). Kecelakaan tersebut juga menyebabkan kendaraan R4 rusak berat, begitu juga kendaraan R2 dengan kondisi hancur.

“Semua korban sudah dilakukan evakuasi, begitu juga dengan kedua kendaraan langsung diamankan di Polsek setempat,” pungkasnya.Kecelakaan. (ml/p1) 

Post A Comment: