Jakarta (Pikiran Lampung)
-- Liong Romi mengantar anaknya ke kantor Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat untuk mendapat vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada Rabu (29/12/2021) pagi.

Liong mengaku sangat mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun yang diadakan Polsek Tambora, Kelurahan Krukut dan Yayasan Tunas Bakti Nusantara.

"Vaksinasi ini baik untuk anak ya, menurut saya bagus agar anak keluar dari masalah Covid-19," ujar dia. Liong mengaku, anaknya masih kelas dua Sekolah Dasar dan sampai saat ini belum belajar tatap muka di sekolah. Ia beraharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini dapat membuat seluruh anak sekolah di tempatnya terbebas dari Covid-19.


"Jadi biar dia bisa sekolah tatap muka lagi, kasihan di rumah terus belajarnya, biar dia bisa ketemu teman-temannya," tegasnya.

Sementara itu, perawat Winda Maulidia menambahkan, ada perbedaan dalam menyuntikan dosis vaksin Covid-1o ke anak dengan orang dewasa. Karena banyak anak usia 6-11 tahun ini takut jarum suntik dan kemudian banyak yang menangis saat akan disuntikan.

Belum lagi para vaksinator harus membujuk anak agar mau disuntikan dosis vaksin Covid-19. "Dewasa ada yang takut juga tapi tidak seperti anak-anak ya," tuturnya.

Untuk anak yang ditempatnya sejauh ini belum ada yang takut apalagi gagal divaksinasi Covid-19. Namun, ia mengaku sempat ada anak yang beberapa hari lalu alami gejala alergi atau gatal-gatal.Tapi karena ada rekomendasi dari dokter anak tersebut bisa vaksin, maka dirinya menyuntikan dosis vaksin Covid-19. "Kalau ada rekomendasi kami bisa menyuntikan dosis vaksinasi Covid-19," ungkap dia.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kapolsek Metro Taman Sari Akbp Iver son Manossoh mengatakan pihaknya mengadakan gerai vaksinasi di 3 lokasi yang berada di wilayah Taman sari Jakarta Barat. "Ke tiga lokasi ini berada di gerai vaksinasi SDN 01 Pinangsia, Gerai Vaksinasi Kantor Kel Krukut, dan di gerai vaksinasi koramil 01 taman sari Jakarta Barat," ujar Iver. 

Iver menjelaskan dari pelaksanaan hari ini terdapat 96 anak telah tervaksinasi Covid-19" Total pelaksanaan vaksinasi dari hari kemaren sampai dengan hari ini terdapat sebanyak 5. 879 anak tervaksinasi Covid-19, " kata iver

Kami menghimbau kepada masyarakat yang anaknya belum divaksinasi agar segera mendatangi ke lokasi gerai vaksinansi yang telah tersedia ucapnya. (lis/p1)

(  )

Post A Comment: