Lamsel (Pikiran Lampung
) - Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) terus melakukan penyelidikan terkait adanya penemuan mayat di Dusun 1 C, Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Lamsel, Ahad (5/12/2021) lalu. 

Kapolres Lampung Selatan (Lamsel) AKBP Edwin, SH, SIK, M.Si.membenarkan penemuan mayat tersebut. " Ya benar, telah ditemukan mayat berjenis kelamin wanita, berumur sekitar 24 tahun.  [7/12 13.00] Kapolres Lamsel Erwin: Berpakaian daster terusan, berambut lurus hitam dengan panjang rambut sekitar 30 cm,"jelasnya, Selasa (7/12/2021). 

Jajarannya saat ini kata Edwin, masih terus melakukan pendalaman dan penyelidikan. " Saat ini masih dalam penyelidikan dan mayat masih kami otopsi, "pungkasnya. 


Terpisah, Kasatres Polres Lamsel, AKP Hendra Kasrim menyatakan, pihaknya hingga saat ini terus melakukan pendalaman. " Saat ini kita masib menunggu hasil otopsi dan belum berani menyimpulkan apapun, " Jawabnya singkat melalui pesan WhatsApp. 

Sementara itu dari keterangan tokoh masyarakat setempat yang didapat Pikiran Lampung menyebutkan, jika dugaan sementara wanita itu merupakan korban perkosaan. " Kalau dugaan sementara, wanita itu korban pembunuhan dan pemerkosaan. Tapi ini hanya dugaan ya, pastinya kita tunggu hasil penyelidikan polisi. Kita percayakan kepada pihak Polres Lamsel, " Jelas Arif Gunawan, atau biasa disapa Mas Gun, tokoh masyarakat Desa Sabah Balau. 

Dari data yang diperoleh Pikiran Lampung, menyebutkan adanya penemuan Mayat, diperkirakan wanita, umur seikitar 30 tahun di dusun 1 C Desa Sabah Balau Kec. Tanjung Bintang Kab. Lamsel, paca hari Minggu, 05 Desember 2021 sekira pukul 12.00 WIB. 


Penemuan ini dilaporkan oleh warga setempat. Tentang adanya penemuan mayat  di rumah. Zhroni dsn 1.C Desa Sabah Balau Kec. Tanjung Bintang. (kondisi rumah kosong) oleh warga bernama  Comodore Ferry. 

I Kronologis Kejadian, pada hari Ahad, 05 Desember 2021 pukul sekira 08.00 WIB sdr. Commodore Ferry akan mengambil kayu bekas bangunan untuk memperbaiki rumahnya. 


Setiba di lokasi rumah Zahroni saat akan mengambil kayu bekas bangunan, Ferry mencium bau tidak sedap (Bangkai) di sekitar rumah tdb, setiba dilantai dua ybs melihat mayat yang sdh dikerubuti belatung dalam posisi terlentang.

Selanjutnya, Commodore Ferry melaporkan penemuan mayat itu Ke polsek Tanjung Bintang.

Pemilik. Rumah diketahui bernama Aiptu Zahroni angggota Polres Lampung Bar at. 

Pada pukul 21. 30 penemuan mayat tersebut telah ditangani pihak INAFIS Polres Lamsel ( Crime Scene Investigasion). 



Post A Comment: