Pringsewu (Pikiran Lampung
) -Satlantas Polres Pringsewu melaksanakan Pembagian masker dan brosur imbauan patuh prokes cegah Covid – 19 dan Kamseltibcar Lantas dalam rangka Pelaksanaan Ops Lilin Krakatau 2021 kepada masyarakat di kawasan pasar induk Pringsewu, Selasa (28/12/2021).

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya menjelaskan Kegiatan ini bertujuan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru.


Operasi Lilin Krakatau 2021 menjelang Tahun Baru 2022 akan mengedepankan edukasi protokol kesehatan Covid-19 dengan mengajak masyarakat agar selalu menerapkan 3M Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menggunakan Masker, tujuannya untuk mencegah penularan Virus Covid – 19 dan Himbauan Kamseltibcar Lantas untuk cegah terjadi nya Laka Lantas selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru.


“Kami berharap melalui operasi ini Masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 serta terbentuk kamseltibcar lantas menjelang tahun baru 2022 khususnya di wilayah Kabupaten Pringsewu”, jelas Kasat


Selanjutnya, untuk menjaga keselamatan diri dan orang lain serta untuk menghindari terjadinya lonjakan kasus Covid-19 setelah tahun batu, kasat lantas mengimbau agar tidak merayakan natal dan tahun baru dirumah saja, menghindari mobilitas yang tidak perlu dan tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Dengan merayakan natal dan tahun baru dirumah tentunya bisa mencegah potensi terjadinya Laka lantas dan lonjakan kasus Covid-19." Tandasnya,(Supri)

Post A Comment: