Jakarta (Pikiran Lampung
) - Warga Cilacap, Papua dan Provinsi Lampung berduka. Seorang tokoh besar, pria berwibawa, tegas namun murah senyum itu telah berpulang ke kharibaan ilahi. 

Dia Ada lah Mantan Gubernur Lampung Letjen TNI (Purn.) Poedjono Pranyoto. Yang dikabarkan tutup usia, di Jakarta, Kamis (2/12/2021). Serdadu berprawakan tinggu besar inj semasa menjabat guberbur jusru yang getol mengglorakan prinsip harga diri orang Lampung, Piil Pesenggiri. 

Kabar duka wafatnya, mantan Gubernur Lampung Poedjono Pranyoto itu diketahui melalui Grup WhatsApp KMF Media Provinsi Lampung dan Pusiban Lampung, PWI Maju bersama, Kamis (2/12/2021) sekira pukul 11.19 WIB.

“Innalilahiwainnailaihirojiun, semoga Alloh memaafkan hilafnya dan menjadikan kebaikannya sebagai jembatan menuju surga, amin,” tulis Herman Batin salah satu jurnalis senior di Lampung. 

Informasi lainnya beredar di WhatsApp wartawan.“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah,Bapak, Kakek, Sdr Kami Hi. PUDJONO PRANYOTO. Mantan Gubernur Lampung 1988 – 1997. Hari ini Kamis, 2 Desember 2021 pukul 09:00 wib di Jl. Cipete Raya No. 36. Jakarta dan akan Dimakamkan di Pemakaman Jeruk Purut Cipete Jakarta,” kata kalimat dalam tulisan yang di share Iskandar salah seorang jurnalis di Lampung. 

Murid SDN Bandar Abung Beri Tanda Kasih Gurunya

“Kepada sdr, sahabat, kenalan, rekan kerja beliau mohon dimaafkan segala hilap, salah, lalai, keliru beliau semasa hidupnya. Kiranya dosa beliau dalam ampunan yg Kuasa serta amal ibadahnya diterima Allah SWT.

Selanjutnya beliau ditempatkan di surganya Allah SWT. Mohon do’a agar Keluarga yang ditinggalkan kiranya tetap tangguh, kuat, tegar, tabah, dan ikhlas atas kepergian beliau untuk selamanya.Aamiin Ya Rabbal ‘Alamiin,” demikian kabarnya.

Diketahui, Almarhum wafat di usia 85 tahun.Sebelum ditunjuk menjadi Gubernur Lampung menggantikan Yasir Hadibroto dari tahun 1988 hingga 1997. Sebelumnya, ia Poedjono menjabat sebagai Wakil Gubernur Papua mendampingi Izaac Hindom. Ia terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Utusan Daerah pada 1997 sampai 1999. Di awal. Karirnya pria ini juga pernah menjabat bupati Cilacap Jawa Tengah.

Diketahui, Poedjono Pranyoto ditunjuk menjadi Gubernur Lampung menggantikan Yasir Hadibroto. Ia menjabat sebagai Gubernur Lampung dari tahun 1988 hingga 1997.(R1) 

Post A Comment: