Singapura (Pikiran Lampung
) - Kunci Kemenangan timnas Indonesia atas Singapura di Semifinal Piala AFf menurut Netizen adalah keberhasilan Nadeo Argawinata membendung finalti pemain Singapura. Tak pelak Nadeo langsung disandingkan dengan Kiper klub Chelsea Kepa. " Kunci kemenangan itu ada pada keberhasilan si Nadeo menahan tendangan finalti pemain Singapura, "tulis para Netizen. 

Untuk dkketahui, sederet drama mewarnai pertandingan antara timnas Indonesia Vs Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2020 usai menaklukkan Singapura.Timnas Indonesia menang agregat 5-3 atas Singapura dalam dua pertemuan di Stadion Nasional, Singapura.


Pada leg pertama, Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Singapura, Rabu (22/12/2021).

Di leg kedua, Evan Dimas dkk menang dramatis 4-2 atas Singapura lewat babak tambahan waktu, Sabtu (25/12/2021).

Sederet drama mewarnai pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia dan Singapura.

Indonesia membuka keunggulan lewat gol Ezra Walian pada menit ke-11 usai meneruskan umpan Witan Sulaeman. Meski menghadapi 9 pemain, Indonesia justru kebobolan oleh gol tendangan bebas Shahdan Sulaiman pada menit ke-74.

Beruntung Indonesia bisa menyamakan kedudukan melalui gol Pratama Arhan pada menit ke-87.

Penyelamatan Penalti oleh Nadeo

Singapura sempat mendapat hadiah penalti pada menit ke-90 usai Pratama Arhan menjatuhkan pemain lawan di kotak penalti Indonesia.

Nadeo Argawinata menjadi pahlawan timnas Indonesia setelah menepis tendangan penalti Faris Ramli. Skor imbang 2-2 memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Indonesia mampu menambah dua gol di masa tambahan waktu melalui gol bunuh diri Shawal Anuar (91') dan gol Egy Maulana Vikri (105+2').

Menjelang akhir pertandingan, kiper Singapura Hassan Sunny menjadi pemain ketiga yang menerima kartu merah.

Penjaga gawang berusia 38 tahun itu melanggar Irfan Jaya pada menit ke-119.

Striker Singapura, Ikhsan Fandi, yang baru masuk pada babak kedua terpaksa menjadi kiper setelah kuota pergantian habis.

Skor 4-2 menjadi hasil akhir pertandingan sehingga mengantarkan Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia menunggu pemenang antara Thailand dan Vietnam yang baru menjalani leg kedua pada Minggu (26/12/2021).(bola.com/p1) 

Post A Comment: