Singapura (Pikiran Lampung
) - Malam ini Timnas Sepak bola Indonesia akan kembali memulai perjuangannya di Piala AFf 2020 Sinngapaura. Timnas direncanakan melawan tuan rumah Singapura, pada Rabu (22/12/2021) Pukul 19,30 Win, Dan akan disiarkan langsung oleh stasiun TV RCTI. 

Sebagai tuan Rumah, Singapura diperidiksi akan melakukan berbagai cara untuk menang, termasuk melalui teror pendukungnya. Selain itu, timnas Garuda wajib mewaspadai tips muslihat singapura lainnya. Seperti wasit dan juga kata kata manis yang bisa membuat timnas terminal. 

Salah satu contohnya apa yang doungkapkan oleh Kapten Singapura, Hariss Harun. Diana dia memuji kualitas pemain timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020. Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Singapura pada babak semifinal Piala AFF 2020.

Bukan sembarangan, timnas Indonesia lolos ke semifinal dengan predikat tim tersubur di fase grup Piala AFF 2020.

Skuad Garuda membukukan 13 gol dari empat pertandingan di Grup B Piala AFF 2020. Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara grup usai unggul produktivitas gol dengan Vietnam.

Federasi sepak bola Singapura (FAS) menyoroti beberapa pemain potensial yang mengisi skuad Garuda.

"Kapten Evan Dimas menjadi salah satu pemain dengan lebih dari 10 caps resmi sebelum edisi Piala AFF,"


"Evan kemudian bergabung dengan anak-anak muda yang sebelumnya tidak digembar-gemborkan seperti Ramai Rumakiek dan Pratama Arhan," tulis FAS pada Selasa (21/12/2021).

FAS juga menyinggung keberadaan pemain-pemain yang sempat dan masih merumput di Eropa seperti Ezra Walian, Elkan Baggott, hingga Egy Maulana Vikri.

"Ada juga gelandang serang Egy Maulana dan Witan Sulaeman, masing-masing bermain di divisi teratas Slovakia dan Polandia,"

"Sementara bek tengah yang berpostur tinggi Elkan Baggott membela klub Liga Inggris, Ipswich Town. Penyerang Ezra Walian juga merupakan produk akademi Ajax Amsterdam," tulis FAS.

Kapten timnas Singapura, Hariss Harun, pun mengakui kualitas permainan timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong

[22/12 12.38] Hersoli Wawan Nunyai: "Mereka banyak berlari dalam permainan dan sangat baik dalam memainkan bola," tutur Hariss Harun dikutip dari laman resmi FAS.

Menurutnya, pemain-pemain muda Indonesia menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai sebuah tim.

"Para pemain muda mereka sangat ingin membuktikan diri dan mereka berada di tempat mereka sekarang karena kualitas mereka sebagai sebuah tim," ucap pemain berusia 31 tahun tersebut.

Meski begitu, Hariss Harun optimistis Singapura di bawah arahan Tatsuma Yoshida bisa mengatasi perlawanan Indonesia.

"Ini adalah tantangan besar, tetapi kami memiliki cara bermain kami dan saya percaya pelatih Tatsuma (Yoshida) tahu bagaimana mengatur kami secara taktis melawan mereka," pungkas Hariss Harun.

Pada laga ini, Singapura tampaknya akan mendapat dukungan penuh dari suporter.

Baca Juga: Malaysia Jadi Saksi Menjulangnya Elkan Baggott, Singapura Tak Takut Ancaman Udara Garuda

Pasalnya tiket untuk kedua leg semifinal Indonesia versus Singapura sudah ludes terjual dalam satu hari.Satu keuntungan bagi The Lions bermain di depan pendukungnya sendiri di Piala AFF 2020.

Semifinal dan final Piala AFF edisi kali ini tidak menganut gol kandang-tandang lantaran penggunaan sistem home tournament.

Semifinal Piala AFF 2020 lainnya mempertemukan juara bertahan Vietnam dengan Thailand.  (Bola.com/R1) 

Berikut jadwal semifinal Piala AFF 2020:

Leg 1

Singapura Vs Indonesia (22/12/2021)

Vietnam Vs Thailand (23/12/2021)

Leg 2

Indonesia Vs Singapura (25/12/2021)

Thailand Vs Vietnam (26/12/2021)

(*seluruh pertandingan semifinal digelar pukul 19.30 WIB)

Post A Comment: