Ilutrasi. Ist

Lamsel (Pikiran Lampung
) - Kecelakaan hebat kembali terjadi di ruas tol Trans Sumatera, jalur Bakauheni- Terbanggi, Lampung kamis kemarin. 

Kali ini, dua orang jadi korban dan tewas di tempat Diduga akibat kelalaian sopir mengantuk, Sopir itu ketahui mengendarai Truk Hino B-9920-TDC yang menabrak Pickup Mitsubishi L300 BE-8689-ZF, saat sedang berhenti di jalur bahu kiri di KM 75+700 Jalan Tol Trans Sumatera, Jalur B Ruas Lematang Tanjung Bintang, Kamis (16/12/2021). sekira pukul 23.55 WIB.

Akibatnya dua orang sopir dan penumpang Pickup Mitsubishi L300, Ahmad Rofiq (34) sopir, warga asal Gunung Alip dan Noviyansyah, warga Talang Padang, Tanggamus, yang sedang memperbaiki kerusakan mobil terseret dan digilas truk, dan tewas ditempat dengan luka berat dibagian kepala, badan, hingga kaki. Sementara supir Truk Hino Ahmad Efendi (38) warga Wanasari Brebes, Jawa Tengah, hanya mengalami luka lecet ditangan.


Informasi di lokasi kejadian menyebutkan kecelakaan terjadi saat Truk Hino berjalan dari arah Terbanggi Besar menuju arah Bakauheni, dengan berjalan di lajur lambat. Setibanya di lokasi, supir Truk Hino ini diduga mengantuk, kemudian tidak bisa mengendalikan kendaraannya, dan menabrak pengemudi dan penumpang Pickup Mitsubishi L300 yang sedang berhenti di bahu jalan sebelah kiri.

“Truk Hino yang dikendarai Ahmad Efendi oleng ke arah kiri bahu jalan, dan menabrak pengemudi dan penumpang Pickup Mitsubishi L300 yang sedang berhenti di bahu jalan sebelah kiri. Pickup L300 ini berhenti, karena mengalami kerusakan dibagian rantas baut roda belah kanan. Setelah tertabrak, pengemudi dan penumpang Pickup Mitsubishi L300 terseret, lalu terlindas roda depan kanan Truk Hino,” kata Kepala Satlantas Polres Lampung Selatan AKP Edwin.

Edwin menjelaskan supir dan penumpang Pickup L300 asal Tanggamus meninggal dunia di lokasi. Identitas keduanya yakni Ahmad Rofiq (34) asal Gunung Alip dan Noviyansyah asal Talang Padang. “Keduanya meninggal dunia di tempat, setelah mengalami luka parah di bagian kepala, badan, hingga kaki. Sementara untuk supir Truk Hino B 9920 TDC, dengan identitas Ahmad Efendi (38) asal Wanasari Brebes, hanya mengalami luka lecet di bagian tangan,” kata Edwin dalam keterangannya, Jumat 17 Desember 2021.

Kedua jenazah korban sempat dilarikan kerumah sakit, kemudian diambil keluarga almahum. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan masih diamankan di kantor pengelola tol. “Kasus sedang di proses di Satlantas Polres Lampung Selatan,” katanya. (***)



Post A Comment: