Pringsewu (Pikiran Lampung) - Kondusifitas wilayah Pringsewu di tengah pandemi yang masih terjaga dengan baik hingga saat ini, tentunya tidak lepas dari peran Satuan Polisi Pamong Praja dalam menjaga ketertiban wilayah Kabupaten Pringsewu.

Untuk itu, diharapkan seluruh jajaran Satpol PP Kabupaten Pringsewu untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalitas melalui pembenahan di berbagai aspek.

Demikian disampaikan Bupati Pringsewu Sujadi pada kegiatan apel serta gotongroyong Satpol-PP Kabupaten Pringsewu di halaman pendopo pemkab setempat, Jumat (28/01/22) pagi.

Dikatakan oleh bupati, bahwa perbaikan dan peningkatan kualitas dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai pelaksana pelayanan publik diantaranya dengan mengedepankan sikap dan tindakan yang bersifat edukatif, persuasif dan sesuai dengan kebutuhan pelayanan di tengah keberagaman masyarakat. "Yang selalu tidak bosan-bosannya saya ingatkan, adalah untuk selalu mengedepankan sikap cinta tanah air, dan menjadikan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai landasan pikir dan sikap kita. Jangan sampai terpengaruh dan mengikuti faham-faham yang menyesatkan seperti faham radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa", tegas bupati.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi dan Kepala Satpol-PP Kabupaten Pringsewu Ibnu Harjianto, Bupati Pringsewu Sujadi juga berpesan agar seluruh jajaran Satpol-PP dapat bersikap tegas, namun tetap humanis, proaktif dan konsisten menjaga citra dan kewibawaan pemerintah daerah. "Jalin koordinasi dan komunikasi yang baik, antarsesama maupun lintas sektoral, serta mendukung selalu upaya pemerintah daerah dalam mengantisipasi, mencegah dan mengendalikan serta mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini, tentunya dengan tidak mengesampingkan tugas penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat Kabupaten Pringsewu. Dengan kerja keras dan sinergitas semua pihak, Insha Allah pandemi segera berlalu", tutupnya. (*/ Ah/wan)

Post A Comment: