Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Keputusan walikota Bandarlampung Eva Diana melalui dinas pendidikan setempat untuk menggelar Pelajaran Tatap Muka (PTM) pada 7 Februari 2022 disambut gembira oleh para orang tua murid. 

" Alhamdulilah, kami sangat senang sekali keputusan bunda Eva untuk memulai PTM pada bulan Februari ini, " ujar Ani, warga Bandarlampung, Jumat (28/1/2022). Menurutnya, PTM saat ini adalah keputusan yang tepat, mengingat siswa sudah sangat lama belajar di rumah akibat pandemi. " Kasian anak-anak sudah lama sekali mereka belajar di rumah,"jelasnya.


Dia berharap, keputusan ini tidak dianulir dan berubah lagi. Mengingat kondisi saat ini pandemi mulai mereda di Kota Bandarlampung dan sekitarnya. "Saat ini kan kita lihat bersama Alhamdulilah covid19 sudah mulai menghilang dan mereda di Bandarlampung, jadi insya Allah amanlah ya untuk siswa masuk sekolah, "jelasnya ceplos ceplos dengan penuh harap. 

Hal yang sama juga diutarakan Muhammad Zainiri, warga Bandarlampung lainnya. " Ya kami selaku warga dan orang tua siswa, sangat senang dengan adanya PTM ini, yang penting prokes dijalankan dengan baik dan sekolah juga menyediakan cuci tangan serta jaga jarak,"tegasnya.

Salah satu sekolah yang sudah bersiap menggelar PTM adalah SMPN 4 Bandarlampung. " Iya kita sudah siap untuk menggelar PTM sesuai dengan arahan dari ibu walikota dan dinas Pendidikan, " ujar Tri, salah seorang guru di SMPN 4 Bandarlampung, mewakili kepsek sekolah tersebut, kemarin. 

SMPN 4 kata dia, sudah menyiapkan berbagai fasilitas untuk prokes, seperti sabun dan tempat cuci tangan di tiap depan ruang jelasnya. (Wawan) 



Post A Comment: