Tulang Bawang (Pikiran Lampung
) - Dinas Lingkungan Hidup Bidang Pertamanan Kabupaten Tulang Bawang, melakukan  pemasangan (10) sepuluh Lampu Lentera dan (2) dua Lampu Tembak di Tugu Jelabat, Pasar Pagi Kelurahan Menggala Kota, Sabtu, (01-01-2022).

Menindak lanjuti laporan dari Pengawas  dan keterangan Tim  Teknisi Listrik Dinas Lingkungan Hidup Tuba  dilapangan, terdapat (10) sepuluh lampu lentera dan (2) dua lampu tembak ditugu Ikan Jelabat  hilang, diduga dicuri orang  tak bertanggung jawab pada malam  Jumat, 31 Desember 2021. 

"Untuk itu hari ini, Kami lakukan pemasangan Lampu Baru  dilokasi ikon tugu Ikan Jelabat," jelas Eviyana, SE  Kasi Pertamanan.


Dikatakan Kabid  Pertamanan Heriansyah ST, MH, "Ikon Taman Tugu Jelabat dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang  sebagai tempat Rekreasi, Taman Bermain bagi anak-anak dan tempat bersilaturahmi warga Manggala. 

"Dampak positif  dari pembangun  ikon tersebut, banyak pengunjung berdatangan dilokasi tersebut, perekonomian  warga bangkit, banyak warga berdagang disekitar lokasi tugu Ikan Jelabat," ungkapnya.

Lanjut  Bang Heri (sapaan akrabnya) menghimbau sekaligus  menyampaikan harapannya  kepada warga  sekitar,  umumnya masyarakat Menggala, "Mari Kita bersama -sama  menjaga dan merawat fasilitas apapun yang ada di Ikon Taman Tugu Ikan Jelabat, bagi pengunjung diharapkan agar membuang sampah pada tempatnya," jelasnya.

Dengan semangat bergotong royong, kita tanamkan rasa kecintaan terhadap Tulang Bawang, "Rawat dan jagalah lingkungan disekitar kita agar  Terang, Bersih dan Asri,  sesuai Motto Ibu  Bupati Kita BMW (Bergerak Melayani Warga)

"Mak Tanow Kapan Lagei, Lamen Lain Ram Sappow lagei," pungkasnya.(rzdk)

Post A Comment: