Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Salah satu program Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana adalah mencegah mewabahnya penyakit DBD. Salah satu langkah untuk menangkal Penyakit ini, adalah dengan melakukan fogging atau pengasapan di lingkungan pemukiman warga. 

Dalam rangka mendukung dan menjalankan program Walikota tersebut, Sekretaris Kelurahan (Seklur) Sukarame Baru, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung, Lyana, S. Ap, mengajak seluruh RT, kaling untuk melakukan fogging di lingkungan pemukiman warga. 


Kali ini pengasapan dilakukan di Perumahan Arum Lestari 5, Kelurahan Sukarame Baru, Sabtu (29/1/2022).

" Iya hari ini kita gelar Fogging di Perumahan Arum Lestari permai. Fogging ini merupakan perintah walikota Bandarlampung, Bunda Eva Dwiana, " jelas Lyana. 


Dimana perintah fogging ini kata dia, disampaikan Walikota melalui Camat Sukarame. " Kami di jajaran Kelurahan Sukarame Baru langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Permata Biru. Yang langsung melakukan fogging ke wilayah terjangkit atau rawan DBD, "jelasnya.


Lyana berharap dengan adanya fogging ini bisa mencegah DBD mewabah di Kelurahan Permata Biru. Kegiatan ini kata Lyana mendapat dukungan dari tenaga kesehatan dari Puskesmas Permata Biru. 

" Kegiatan Fogging hari ini didukung  dari puskesmas, para kaling dan RT serta linmas,"jelasnya. Fogging dilakukan di setiap sudut Perumahan hingga dalam rumah warga, dan tempat -tempat yang menjadi tempat berkembangbiaknya jentik nyamuk. (Wawan) 






Post A Comment: