Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-Tanpa sungkan dan canggung, Kapolresta, Kombes Ino Harianto bersama Dandim 0410 Bandarlampung
Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimin ikut menarik gerobak sampah saat bakti sosial di sejumlah kelenteng jelang tahun baru Imlek. Hal ini bukan sekadar ikut -ikutan atau pencitraan, namun tulus dilakukan oleh dua petinnggi TNI -Polri di Bandarlampung tersebut, Jumat (28/1) 2022).

Puluhan Polisi dan TNI di Bandarlampung melakukan aksi bersih-bersih. Aksi sosial para petugas Keamanan TNI dari kodim 0410/KBL  dan Polresta Bandarlampung ini dilakukan di sejumlah Klenteng, Antara lain Vihara Senopati dan vihara Bodhisatva, Mulia Suci dan Sariputra,

Bakti sosial ini dilakukanTNI-Polri sebagai bentuk kepedulian menjelang warga Tionghoa merayakan tahun baru imlek.


Tujuannya tidak lain untuk mewujudkan semangat kebersamaan dalam keberagaman dan menunjukkan jika Kota Bandar Lampung masih menguatkan sinergitas antara Tni-Polri melalui Gotong royong. Dan menunjukkan kondusifitas masyarakat serta tetap menjaga heterogenitas warganya.


"Ekstensi kegiatan pagi ini untuk menunjukkan bahwa kerukunan umat beragama di Kota Bandar Lampung sangat tinggi dan menegaskan bahwa kota ini menolak tegas intoleransi," jelas Kapolresta Bandarlampung Kombes Ino Harianto bersama Dandim 0410/KLB  Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi di Klenteng   BODISATVA    jalan  ikan kembung,TBS. Bandarlampung Jumat (28/1/2017)). 

Tidak kurang dari 50  personel gabungan diterjunkan baik dari jajaran Polsek dan kodim untuk membersihkan tempat ibadah tersebut.


Cyucu Pengurus vihara Bodhisatva Sangat menyambut baik upaya pihak kepolisian dan TNI ikut membersihkan klenteng pagi ini.

"Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan bapak-bapak polisi hari ini. Kami berterima kasih, ini baru kali pertama dilakukan polisi Dilampung pada klenteng kami," ungkap pria yang akrab dipanggil ini.


Pihaknya berharap, kegiatan semacam ini bisa dijadikan agenda tiap tahunnya. "Kami sangat senang, jadi klenteng tambah bersih dan kami semakin merasa aman saat merayakan Imlek besok.(ags/wawan). 

Post A Comment: