Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Hari junat merupakan saat yang penuh berkah bagi umat Islam. Di hari ini, saat yang tepat untuk berbagi terhadap sesama. 

Hal ini juga dilakukan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung bersama Ditlantas Polda Lampung. Yang membagikan 200 nasi kotak di seputaran Kantor PWI Lampung, Jumat (21/1/2022). 


Kegiatan ini adalah program "PWI Peduli" yang merupakan agenda rutin dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah, mengatakan kegiatan PWI Peduli adalah salah satu program yang mengumpulkan donasi kemudian disalurkan kepada masyarakat. 

"Kami siap menerima donasi baik dari pengurus PWI Lampung sendiri maupun dari pihak pemerintah maupun swasta," kata Wira - sapaan akrabnya. 


Kedepannya, lanjut Wira, PWI Peduli bukan hanya membagikan nasi kotak, tetapi berbagai kebutuhan masyarakat seperti sembako, kebutuhan Protokol Kesehatan seperti Hand Sanitizer, masker dan lainnya. 

Ia berharap, melalui PWI Peduli dapat sedikit meringankan beban masyarakat khususnya di Lampung. 

"Jika ingin ada yang berkolarasi, kami siap menampung dan akan membagikan bersama pengurus PWI dan IKWI Lampung," tandasnya. 

Sementara, Anggota Ditlatntas Polda Lampung, Iptu Heni Gustiana mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin, kegiatan berbagi kepada kaum duafa. 


"Kita menyiapkan 100 sampai 200 nasi kotak dan selalu berbeda-beda wilayah pembagiannya," ujar Iptu Heni. 

Ia berharap, kedepan dapat berkolaborasi kembali dengan PWI Lampung dalam kegiatan sosial seperti ini. Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Lampung, Yenni Puspasari, mengatakan akan mendukung program PWI Peduli. 

"Semoga kegiatan ini meringankan saudara-saudara kita dan kedepan lebih baik lagi,"tandasnya. (Ks/wawan) 

Post A Comment: