Tulangbawang (Pikiran Lampunh
) - Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban tenggelam di rawa kampung Menggala pada Sabtu (22/01) pukul 09.30 WIB.

Kejadian berawal saat korban a.n. Kadek Rianto (jenis kelamin laki laki, usia 36th) pd Jumat (20/01) pukul 14.00 WIB pergi memancing di rawa membawa perahu kememudian korban tidak terlihat dan hanya di temukan perahu berada di rawa. Korban merupakan warga Dusun Bina Marga Kampung Menggala Kecamatan Menggala Timur Kab. Tulang Bawang.

Kantor SAR Lampung menerima laporan kejadian tsb dari Bp. Deri (Aparatur Kampung Menggala) pada Sabtu (21/01) pukul 07.40 WIB. Menindaklanjuti laporan tersebut, Kantor SAR Lampung menggerakan personil Unit Siaga SAR Tulangbawang utk menuju lokasi dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.


Pukul 08.30 WIB Tim Rescue Unit Siaga SAR Tulang Bawang tiba di lokasi kejadian dan melaksanakan Koordinasi dg aparat kampung dan tim SAR gabungan yg sudah terlebih dahulu berada di lokasi, kemudian dilanjutkan dengan pencarian korban menggunakan perahu karet Basarnas. Pukul 09.30 WIB Tim SAR Gabungan telah menemukan Korban tidak jauh dr lokasi kejadian sekitar 2 meter, selanjutnya korban dievakuasi kerumah duka.

Kepala Kantor SAR Lampung Jumaril, S.E., M.M. yg diwakili oleh Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang Santosa membenarkan info tsb. "Betul korban a.n. Kadek Rianto usia 36 tahun telah ditemukan pukul 09.30 WIB sekitar 2 meter dari lokasi kejadian,"ujar Tossa. (lis/p1

Post A Comment: