Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Rusmini (40) menderita penyakit kanker rahim.

Diketahui, Rusmini merupakan warga Tiyuh Mercu Buana, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Kepalo Tiyuh Mercu Buana, Maswaidah mengatakan, Rusmini telah setahun lebih mengidap penyakit tersebut, sehingga hanya terbaring lemah di atas tempat tidur karena keterbatasan biaya untuk berobat.

“Hampir setahun lemah tak berdaya kena kanker rahim adinda, kemarin saya kunjungi masih diupayakan segera di bawa ke RSUD Abdul Muluk,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (10/01/2021).

Dijelaskannya, Rusmini awalnya menderita penyakit keputihan, dan mengompol. Dan sekarang didiagnosa mengidap penyakit kanker rahim.

“Mulai terasa pada bulan Agustus 2021 lalu, awalnya keputihan seperti org ngompol, karena keluarga orang tidak mampu, berobat sudah kemana-mana belum kunjung sembuh,” jelasnya.

Dikatakannya, keluarga Rusmini bercerita bahwa sudah pernah dibawa berobat ke RSUD Abdul Muluk, akan tetapi belum mendapatkan pelayanan yang maksimal.

“Menurut keluarganya penanganan tidak maksimal, karena kalau tidak sakit nyeri dibiarkan di ruangan tunggu, kalau rasa nyerinya kumat, baru di bawa ke ruangan penanganan pasien,” kata dia.

Maswaidah menyebutkan, saat ini pihaknya telah berkerjasama dengan Puskesmas setempat untuk membawa Rusmini kembali ke RSUD Abdul Muluk, untuk segera dioperasi.

“Kami sedang menunggu surat rujukan untuk ke RSUD Abdul Muluk kembali. Nantinya Rusmini harus segera dioperasi, bukan lagi sekedar diberi obat pereda nyeri,” pungkasnya.( rzdk )

Post A Comment: