Tulangbawang (Pikiran Lampung)-–
Ratusan masyarakat gabungan yang mengklaim selaku ahli waris berasal dari 4 Kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang dan 1 Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah menggelar unjuk rasa di halaman Kantor Pemda Tulang Bawang. 

Kedatangan mereka, sekira pukul 11.00 WIB guna menuntut ganti rugi lahan yang saat ini ditanami tebu oleh PT Sugar Group Company selama puluhan tahun menduduki lahan mereka.

Sejumlah masa itu berasal dari Kecamatan Menggala, Gedung Aji, Gedung Meneng, Dente Teladas Kabupaten Tuba, serta Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah.

"Kami minta pihak Pemkab Tulangbawang yang memiliki slogan Bergerak Melayani Warga (BMW) dapat segera menindaklanjuti aspirasi kami, kami juga menuntut PT. SGC agar segera memberikan ganti rugi lahan,”kata Sopuan selaku salah satu Korlap Demo.

Dia menambahkan, SGC diduga telah merampas hak kepemilikan lahan masyarakat. Mulai dari pinggir sungai Tulangbawang hingga atas daratan.

“Kedatangan kami untuk menuntut hak dan ganti rugi terhadap PT. SGC,” teriaknya.Sementara pantauan dilapangan, aksi massa mendapatkan pengawalan ketat aparat kepolisian, Pol-PP dan TNI. (rzdk) 

Post A Comment: