Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Jajaran KNPI Bandarlampung mengucapkan selamat datang dan bertugas buat Kerala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung yang batu, Nanang Sigit Yulianto, SH. Dan mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas di tempat yang baru buat Kejati sebelumnya, Dr. Heffinur S.H, M.Hum.

 " Kami mengapresiasi atas dedikasi dan capaian prestasiDr. Heffinur S.H, M.Hum saat jabat Kejati Lampung selamat ini, " Kara Ketua KNPI Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah, S. Ip, kepada sejumlah awak media, Kamis (24/2/2022). 

Untuk diketahui, Kejaksaan Agung merolling sejumlah jabatan pejabat tinggi di Kejati se Indonesia, tak terkecuali di Lampung.

Berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Nomor 54 tahun 2022, yang ditandatangani langsung Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin.


Kajati Lampung Dr. Heffinur S.H, M.Hum dirotasi sebagai Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan 

Iqbal atas nama seluruh jajaran KNPI Bandarlampung menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi serta pengabdian Dr. Heffinur S.H, M.Hum selama menjabat sebagai kepala kejaksaan tinggi di Sai Bumi Ruwa Jurai dan selamat bertugas ditempat yang baru

" Kami mengapresiasi Keberhasilan beliau menangani berbagai perkara-perkara di Lampung, berhasil menghadirkan kejaksaan di tengah masyarakat walaupun dalam suasana pandemi dan mewakili masyarakat yang penuh pengharapan untuk menindak permasalahan pemberantasan tindak pidana korupsi di bumi Lampung,"jelasnya. 

Menurutnya, Kejati Lampung Berhasil menyelesaikan beberapa kasus dengan trobosan progresif dengan menerapkan restotatif jastic dalam beberapa perkara di Provinsi Lampung. Dengan mengedepankan rasa keadilan, kemanfatan hukum serta kepastian hukum. 

"Selain itu, beliau meninggalkan beberapa legacy seperti Gedung kejaksaan negeri Metro dan memberikan nama jalan jaksa agung R.Suorapto dengan dibangun patung monumen Korp Adhyaksa R. Suprapto tepat di depan kantor Gubernur Lampung,membangun Gedung Parkir 4 lantai di Kejaksaan Tinggi  Lampung dan meningkatkan beberapa pasilitas pendukung.  tempat ibadah di lingkungan kejati, ikut diberikan sentuhan juga masjid Ar, Ridho di Kejati agar lebih nyaman dalam beribadah untuk mendekatkan para jaksa dengan Allah. 

Kepala kejaksaan tinggi Lampung berdasarkan keputusan tersebut akan di gantikan oleh Nanang Sigit Yulianto, SH. MH yang sebelumnya menjabat Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung.

" KNPI Bandarlampung mengucapkan selamat datang di Bumi Lampung kepada Bapak Nanang Sigit Yulianto, SH. MH, serta kami mengharapkan kepada kepala kejaksaan tinggi yang baru dapat mencegah dan mengatasi kasus-kasus yang ada di Lampung," jelasnya. Lebih khususnya,.kata dia, tindak pidana korupsi dan dapat bersinergi dengan masyarakat Lampung untuk pencegahan dan penindakan. 

"Semoga hal -hal yang masih dilakukan penyidikan di kejaksaan tinggi Lampung dapat terus berjalan terkhusus KONI yang sedang berjalan dan menjadi perhatian di provinsi Lampung, agar menjadi terang dan tuntas,"pungkas Iqbal (wawan) 



Post A Comment: