Lambar (Pikiran Lampung)-Bencana alam angin Puting Beliung rusak puluhan  rumah warga Pemangku Sunur, Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat.

Kejadian angin puting beliung tersebut terjadi, Selasa (1/2/2022) sekitar jam 14.00 WIB, di sertai curah hujan yang cukup lebat, 16 Rumah warga mengalami kerusakan, 4 di antaranya mengalami kerusakan cukup parah.

Ayu Rodiah pemilik warung bakso yang mengalami kerusakan cukup parah mengatakan, kejadian angin puting beliung tersebut terjadi sekitar Pukul 14.00 WIB.


"Pada waktu itu hujan cukup lebat saya berada di rumah sendiri, riba tiba datang angin kencang dari arah Selatan, arah belakang warung bakso, saya panik kaget dan bersembunyi di dalam kamar, angin tersebut menerbangkan satu  persatu atap rumah saya, saya mengetahui atap rumah berterbangan menghancurkan warung bakso yang saya miliki, "terang Ayu .

Sementara itu Peratin Hermanto membenarkan kejadian tersebut, Saat kami masih melakukan pendataan terhadap rumah warga yang mengalami kerusakan, ada 15 rumah warga yang mengalami kerusakan  empat di antaranya mengalami kerusakan cukup parah.


" Untuk korban jiwa alhamdulilah tidak ada dari musibah ini, untuk kerugian di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah, "jelasnya.

Nampak di lokasi Anggota Polsek Sek ncau ,Satpol PP, Aparatur Pekon  dibantu aparat tokoh masyarakat sekitar melakukan evakuasi terhadap para korban bencana alam. (Lis/Sam/p1) 

Post A Comment: