Laporan : Rasidin Napi
Editor    : Wawan Nunyai

Lamsel (Pikiran Lampung) - Gelaran vaksinasi serentak lanjutan atau booster di Polsek Tanjung Bintang, Polres Lampung Selatan (Lamsel) berjalan lancar dan sukses. 

Hal ini terlihat banyaknya warga setempat yang datang untuk melakukan vaksinasi. Tampak juga Kapolres Lamsel, AKBP Edwin, SH.SIK.M.SI dan Kapolsek Tanjung Bintang, Kompol Faria Arista, S. IK


Kegiatan ini dalam rangka memutuskan mata rantai covid  19 dan berlangsung di halaman Polsek Tanjung Bintang, Kamis (24-02-2022).

Gelar vaksinasi tersebut terpantau sukses. Hal ini dilihat daripada antusias masyarakat yang berbondong bondong hadir untuk melaksanakan vaksinasi. Masyarakat yang divaksin melalui beberapa  tahapan. Pertama pendaftaran, tensi darah lalu disuntik vaksin. Dan setelah divaksin masyarakat mendapatkan 1 liter minyak goreng.secara gratis.


Menurut Kapolres Lamsel, AKBP Edwin, vaksinasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan untuk mencapai target 100 persen warga yang divaksin. Khususnya di wilayah hukum Polres Lamsel. 

Selain itu, menurut Kapolres, untuk menggugah warga agar divaksin dan membantu warga yang sedang mengalami kelangkaan minyak going, pihak polres Lamsel menyiapkan produk tersebut untuk dibagikan gratis kepada warga. 


"Di sini kami dari Polres Lamsel melalui Polsek Tanjung Bintang, menyediakan sebanyak 2000 liter minyak goreng untuk masyarakat yang di vaksin,"jelas AKBP Edwin didampingi Kapolsek Tanjung Bintang. Untuk vaksinasi ini, kata Kapolres, pihaknya berharap dapat dimanfaatkan sebaik -baiknya oleh warga yang belum divaksin. 

Di tempat lain, Sulastri salah seorang ibu rumah tangga  yang baru divaksin dan mendapatkan minyak makan curah mengatakan, senang  divaksin Dosis ke  3.

" Ya senang mas divaksin dan dapat Minyak goreng. Apa lagi sekarangkan lagi langka mas.. Tadi niat saya hanya ingin vaksin ke 3 saja,"jelasnya. Sulastri mengucapkan Terimakasih kepada jajaran Polres Lamsel dan Polsek Tanjung Bintang. 


Beda dengan Surip, pedagang yang kebetulan ingin vaksin, dia mengatakan tidak mengetahui bahwa setelah vaksin dia mendapatkan minyak goreng 1 liter secara gratis. "Ya saya ambillah lumayan membantu kami, makasih untuk jajaran Polres Lamsel dan Polsek Tanjung Bintang. 

Surip berpesan kepada warga yang belum divaksin agar segera divaksinasi. "Ayo kita vaksin yang gunanya untuk kesehatan kita .Karena dengan vaksin kita dapat terhindar dan memutuskan mata rantai dari pada corona (covid 19) yang belum berakhir ini, " Imbaunya. 

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Bintang, Faria Arista mengatakan, ditargetkan 2.000 dosis Vaksin 1, 2 dan booster bisa diberikan ke warga, termasuk untuk anak dan lansia serta para orang tua. 


" Untuk minyak goreng, sebanyak 2000 liter telah kita siapkan untuk diberikan langsung kepada masyarakat yang sudah divaksin. Minyak goreng ini merupakan bantuan dari Kapolda Lampung dan Kapolres Lamsel. Jadi totalnya ada 2.000 liter,"jelasnya.

Menurutnya, target sasaran vaksinasi itu adalah masyarakat Kecamatan Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Merbau Mataram dan Jati Agung.

"Program ini untuk mempercepat target 100 persen masyarakat sudah dilakukan vaksin dan melindungi warga dari wabah corona,"pungkas Faria. (Napi



Post A Comment: