Pesawaran (Pikiran Lampung-
DPW Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan JPKP Provinsi Lampung melalui divisi sosial kemanusiaan, melakukan kunjungan sosial di Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Lampung.

Kunjungan Sosial Kemanusiaan DPW JPKP Lampung tersebut melalui divisi Sosial kemanusiaan beserta jajaran Puskesmas Bernung dan Perangkat Desa Bernung, guna menunggu disposisi dari Dinas Sosial Provinsi Lampung terkait pendampingan Asep Susana penderita ODGJ warga dusun Menanti Kasih Rt/Rw, 02/02 Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Lampung.


Asep Susana, (37) saat ini tengah mengalami gangguan kejiwaan ini, adalah putra pertama dari pasangan Ade Sudrajat dan Nunung Nurhayati yang diketahui berasal dari Sukabumi Jawa Barat dan saat ini bermukim di Desa Bernung.

“DPW-JPKP Provinsi Lampung adalah perpanjangan tangan program Presiden Jokowi, yang belum tepat sasaran sampai kelapisan masyarakat yang paling bawah,"ujar Marpiah, divisi sosial kemanusiaan DPW – JPKP Provinsi Lampung, Rabu (9/2/22)

” Temuan kami terkait program pak Jokowi akan kami uraikan di daerah setempat, dan jika tidak selesai, maka kami akan bawa ke Kepala Staf Kepresidenan,"tambah Marpiah saat mengunjungi Asep di kediamannya.

Menurutnya, kunjungan divisi sosial kemanusiaan DPW JPKP Provinsi Lampung terhadap Asep ( ODGJ ) Statusnya masih terdaftar di Disdukcapil Sukabumi Jawa Barat sehingga harus dilakukan perpindahan.

” Kunjungan divisi sosial kemanusiaan JPKP DPW Lampung kerumah Asep Susana ( ODGJ) nhari ini didampingi jajaran puskesmas Bernung dan Perangkat Desa Bernung,dan saat ini menunggu disposisi dari Dinas Sosial Provinsi Lampung untuk dibawa kerumah sakit jiwa, kata dia.

“Warga masih terdaftar di Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, sehingga perlu mencabut domisilinya untuk pindah ke Kabupaten Pesawaran Lampung, ungkap Marpiah.

” Saat ini kondisi pasien sudah membahayakan nyawanya sendiri dan membahayakan orang lain disekitarnya, pungkas.(rzdk) 

Post A Comment: