Bandarlampung (Pikiran Lampung) -Kodim 0410/KBL melalui Koramil 410-05/TKP melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mensosialisasikan rencana pembentukan Kampung Pancasila. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Plh Danramil 410-05/TKP Kapten Inf Bunyamin, perangkat kelurahan Gedong Air, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Gedong Air, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, pelajar dan masyarakat kelurahan Gedong Air.

Dalam pelaksanaannya, ada beberapa lokasi yang diberikan sosialisasi diantaranya tempat-tempat peribadahan, Sekolah dan warga Kelurahan Gedong Air.


“Jadi, Pembentukan Kampung Pancasila ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan,” ungkap Kapten Bunyamin, Plh Danramil 410-05/TKP di SMK Farmasi Jln. Imam Bonjol, Bandar Lampung. Kamis (10/3/22)

Kapten Bunyamin berharap, dengan dibentuknya Kampung Pancasila ini, warga kelurahan Gedong Aer khususnya selalu hidup rukun, berdampingan atas keragaman yang ada, dengan mengamalkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila dalam aktifitas keseharian.

Sementara itu, Lurah Gedong Air melalui Sekretaris Lurah Jumran Ismail mengatakan sangat mendukung sekali dibentuknya Kampung Pancasila di wilayah kelurahan tersebut. 

"Saya mewakili Lurah Gedong Air tentunya sangat mendukung program ini. Mudah-mudah dengan dibentuknya Kampung Pancasila ini, bisa menjadi contoh untuk kelurahan lainnya sehingga kita semua  dapat mengimplementasikan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.(please/want) 

Post A Comment: