Bandarlampung ( Pikiran Lampung
) - Banyak kejutan yang terjadi dalam susunan 'Kabinet' baru Rektior UIN Raden Intan Lampung. Salah satunya ada nama Safari Daud yang sebelumnya hanya pegang jabatan wakil Dekan di fakultas Tarbiyah dan saat ini menjabat Wakil Rektior 2.

Kejutan ini terurai saat Rektor UIN Raden Intan Prof Wan Jamaluddin PhD melantik unsur pimpinan di perguruan tinggi tersebut masa jabatan 2022-2026. Para pejabat yang dilantik yaitu Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Dekan, Ketua Lembaga, dan Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI).


Pelantikan ini merupakan hasil dari proses penjaringan berdasarkan Peraturan Menteri Agama RI Nomor 31 Tahun 2017 tentang Statuta Universitas Islam Negeri UIN Raden Intan Lampung. Sebelumnya, pendaftaran proses penjaringan diumumkan panitia pada surat Nomor B-01/Un.16/PAN.CWRD2P/OT.01/02/2022 tertanggal 10 Februari 2022.

Pelantikan berlangsung di Gedung Riset dan Akademik Center lt.8, Selasa (1/3/2022). Saksi pada pelantikan ini yaitu Kepala Biro AUPKK Dr Abdurrahman MAg dan Guru Besar Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prof Dr Idham Kholid MAg.


Rektor mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik. “Atas nama Rektor dan pribadi, saya mengucapkan selamat atas pelantikan saudara. Dengan iringan doa, semoga saudara dapat melaksanakan tugas dan dapat mengemban amanah yang diberikan kepada saudara dengan baik,” ucapnya

Dalam amanatnya, Prof Wan mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk berpikir jangka panjang. “Harapan saya, kita tidak hanya berpikir jangka pendek atau satu dua tahun kedepan. Tetapi harus berpikir panjang demi kejayaan UIN Raden Intan Lampung di masa-masa yang akan datang, sehingga kampus kita semakin maju dan berkembang,”  ujarnya.

Pada kesempatan itu, tak lupa dia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dengan baik. “Semoga Allah Swt selalu memberi petunjuk, bimbingan, dan semangat kerja kepada kita sema untuk kemajuan UIN Raden Intan Lampung. Aamiin,” tutupnya.


Adapun  pejabat yang dilantik yaitu:

1. Prof. Dr. Alamsyah, M.Ag sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan.

2. Dr. Safari Daud, M.Sos.I sebagai Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan.

3. Dr. Idrus Ruslan, M.Ag sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama.

4. Prof. Dr. Ruslan Abdul Ghofur, M.A sebagai Direktur Pascasarjana.

5. Prof. Dr. Nirva Diana, M.Pd sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

6. Dr. Efa Rodiah Nur, M.H sebagai Dekan Fakultas Syariah.

7. Dr. Ahmad Isnaeni, M.A sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama.

8. Dr. Abdul Syukur, M.Ag sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

9. Prof. Dr. Tulus Suyanto, M.M, Akt, C.A sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

10. Dr. Bukhori Muslim, Lc, M.A sebagai Dekan Fakultas Adab.

11. Dr. Sudarman, M.A sebagai Ketua Lembaga Penjamin Mutu.

12. Dr. Kumedi Ja’far, M.H sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

13. Dr. Nanang Supriadi, M.Sc sebagai Kepala Satuan Pengawasan Internal. (Wawan

Post A Comment: