Tulangbawang (Pikiran Lampung
) -- Diduga sekolahan MTs Sabulul Huda, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang diduga 'amputasi' Dana bantuann KIP until siswa. 

,diduga ada potongan dana bantuan KIP yang tidak wajar. Bantuan yang merupakan program indonesia pintar (PIP) yang disalurkan oleh pemerintah untuk meringankan beban bagi orng tua  wali murid. Seperti juga yang bersekolah di MTs Sabulul Huda. Namun, di sekolah ini, bantuan itu diduga ada pemotongan yang tidak sesuai dengan aturan pemerintah. Dan buku tabungan dan ATM (PIP) itu pun tidak diberikan kepada muridnya.


Hal ini berdasarkan penelusuran awak media ke beberapa siswa yang bersekolah di  MTs Sabulul Huda, yang enggan disebutkan namanya. Dari keterangan para siswa ini, mereka hanya menerima bantuan tersebut senilai Rp300,000. Yang diberikan oleh kepala sekolahnya sendiri yang berinisial DR. "Kami tidak tau berapa nilai anggaran yang diturunkan pemerintah,"beberapa siswa didampingi orang tuanya, yang enggan namajya ditulis, baru -baru ini. 

Kemudian, ada juga beberapa siswa yang mengatakan mereka  tidak dapat sama sekali bantuan PIP tersebut. Sedangkan nama mereka tercantum di daftar penerima bantuan PIP.

Awak media, coba mengklarifikasi hal ini ke kediaman kepsek MTS Sabulul Huda. Namun yang bersangkutan tidak ada di kediamannya, dan lainnya just tidak bisa memberi keterangan. (Tim) 

Post A Comment: