Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Tertangkapnya Ketua PPWI Wilson Lalengka menuai keprihatinan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Ketua Forum Jurnalis Polda Lampung. Dra Koeswardani atau biasa disapa Mbak koes. Dalam unggahannya di beberapa group medsos, dia menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas insiden yang dilakukan oleh Wilson Lalengka dan para pengurus PPWI. Berikut ini isi unggahannya yang ditujukan untuk semua awak media di Lampung:

 Assalamualaikum  saudara saudaraku semua.  pak Wilson datang dari Jakarta untuk memperjuangkan salah seorang jurnalis yang ditahan karena di duga melakukan pemerasan. 

Pak Wilson itu orang pintar dan terkenal dekat dengan para pejabat bahkan bersamaan dengan presiden galeri foto fotonya namun saat melihat bunga papan langsung emosional marah merusak bunga papan pemberian ucapan Orang, ngamuk ngamuk sama polisi bahkan mengatakan celana dalam istri polisi dibeli dari anggaran negara. Saya pak mohon maaf sekali kaget melihat video dengan ucapan pak Wilson seperti itu. Apakah tidak ada perkataan yang lebih terhormat saat kita selaku jurnalis ingin mempertanyakan masalah yang menimpa rekan kita yang ditahan. Pasti ada solusinya namun karena dibutakan oleh amarah niat baik awalnya akhirnya  berujung dapat masalah baru.

Perlu saya sampaikan saya sedih mendengar rekan rekan kita yang pulang mereka mengaku  kalau disuruh ke polres Lamtim hanya untuk meliput. Mereka kaget sekali saat melihat pak Wilson merusak bunga papan dari tertua adat lalu membentak bentak polisi bicara teriak kurang sopan sampai ke celana dalam bahkan meneriaki Kapolres. 

Mohon maaf kalau saya salah tapi sebagai saudara saya hanya ingin kita merenung dan berpikir lebih arif. Berbuat baik itu harus dan pasti selalu ada jalan untuk itu. Semoga permasalahan ini bisa mendapatkan solusi yang baik bukan kita menambah memperkeruh. Setiap manusia itu tidak luput dari khilaf dan kesalahan jangan kita menambah musuh. Hidup kita tidak tahu kapan kita dipanggil jadi kita berbuat baik berkata baik atau lebih baik diam.๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

Post A Comment: