Tanggamus (Pikiran Lampung) -
Ki– Puluhan warga binaan serta petugas Lapas Kotaagung antusias memenuhi ruangan masjid At-Taubah untuk menyaksikan bersama-sama ceramah dari Ustad Mumuy Abdul Mukti yang digelar di Lapas Kelas IIB Kotaagung. Kamis, (10/03/22).

Mengusung tema, "Kita Tingkatkan Semangat Salat berjamaah dalam Membentuk Pribadi Disiplin dan Istiqomah", para jamaah tampak khidmat menyimak ceramah dari juara I ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2015 asal Pringsewu, Lampung ini. 


"Kesempatan yang diberikan kepada untuk selalu ibadah dan berbuat kebaikan sangat lah besar, namun kita kadang suka kalah dengan hawa nafsu. Jangan pernah merasa kita paling lemah, ampunan dan rahmat Allah swt begitu luas melebihi rahmat langit dan lautan. Jangan berputus asa dari rahmat-Nya, mari lah bertaubat kepada-Nya memohon ampunan.” ujar ustad lulusan Pondok Pesantren AL-Falah Gunung Kasih, Tanggamus ini.

Acara ini merupakan puncak acara dari serangkaian Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443H/2022M sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan yang akan tiba. Sebagai penutup acara, dilakukan pemberian Santunan kepada anak Yatim Piatu dari Pondok Pesantren Tahfidzul Quran, Tanggamus dan terakhir ialah pembagian hadiah pemenang lomba menulis Kaligrafi dan Surat Pendek bagi warga binaan yang perlombaannya sudah digelar pada seminggu sebelumnya.

Menanggapi acara tersebut, Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman A.Md.IP., S.H., M.H. mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan acara ini. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ustad Mumuy untuk mengisi ceramah di Lapas Kelas IIB Kotaagung.

“Semoga kehadiran Ustad Mumuy dan ceramah yang dibawa dapat memberikan semangat bagi para jamaah khususnya warga binaan untuk termotivasi menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu juga mengingatkan seluruh jajaran petugas Lapas Kotaagung dan warga binaan untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” terangnya.

Beni juga mengucapkan selamat kepada peserta warga binaan yang menjadi pemenang pada perlombaan tersebut. Ia berharap kegiatan ini dapat mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan kreativitas, dan melahirkan seseorang warga binaan yang berprestasi dan berakhlak mulia ketika siap kembali ke tengah masyarakat setelah menjalani masa pembinaan.

“Saya juga mengapresiasi para panitia, baik dari petugas maupun warga binaan lapas kotaagung telah bekerja keras melaksanakan kegiatan ini sehingga berjalan aman, tertib dan meriah. Mudah-mudahan acara ini dapat memberikan manfaat yang besar khususnya bagi warga binaan di Lapas Kelas IIB Kotaagung” harapnya. (Ady) 

Post A Comment: