Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Acara Awards dan Ceremony Esports Piala Gubernur Lampung berlangsung meriah, Senin malam (22/03/2022) di Swiss bell hotel. Acara ini merupakan salah satu acara untuk memeriahkan hari Jadi Ke - 58 th Provinsi Lampung. 

Acara ini telah berlangsung sejak 14 - 21 Maret 2022, yang diikuti sebanyak 1.320 atlet dengan 4 Cabang Games yaitu, Mobile Legend BangBang (MLBB), Free Fire, Mobile PUBG, dan Pro Evolution Soccer (PES). 

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia mengatakan bahwa kompetisi seperti ini harus diperhatikan bersama agar ke depan upaya-upaya dan kerjasama untuk memajukan E-Sports ini dapat terus dilakukan secara stimulan. 

"Sehingga dapat melahirkan prestasi bagi E-Sports di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung", ujar Chusnunia 

Menurut Chusnunia, Pemerintah Provinsi Lampung mendukung sepenuhnya keberadaan E-Sports ini.

"Kami mendukung sepenuhnya kegiatan kegiatan E-Sports, dan kami yakin dengan adanya peran aktif dan pembinaan dari pengurus di Kabupaten/Kota, atlet-atlet E Sports di Provinsi Lampung dapat mendulang preatasi hingga ke Mancanegara," ujar Chusnunia.

D isamping itu, ketua ESI Lampung, Iwan Satriawan menyampaikan bahwa pengurus E-Sport akan terus mengelola dan merangkul komunitas-komunitas E-Sport untuk dapat melakukan pembinaan dan peningkatan skil-skil agar dapat menciptakan atlet-atlet yang berkualitas dan dapat berkompetisi ditingkat Nasional maupun internasional.

"Diharapkan kepada pengurus ESI Provinsi Lampung dapat mendukung Pemprov dalam membangun Lampung ini," ujarnya

Kemudian ketua harian ESI Lampung, Iqbal Ardiansyah berharap dukungan Pemerintah dapat terus berlanjut untuk kemajuan E-Sports di Provinsi Lampung.

"Mudah-mudahan dukungan pemerintah tidak hanya berhenti sampai disini," tuturnya. 

Bung Iqbal menambahkan bawah para pemenang di seluruh cabang pertandingan akan menjadi wakil Provinsi Lampung dalam kompetisi nasional, yang dimulai dari Liga 3 (tiga). 

Adapun daftar tim pemenangan dari 4 cabang perlombaan Free Fire, PUBG, Mobile Legends dan PES (e-Football PES 2021) yaitu :

PES

1. ESI METRO - DONI PRATAMA SAKTI 

2. RISCHO AFLREDO

3. SYANDI YANSYAH

MOBILE LEGENDS

1. THE PILLARS OG

2. ESI LAMPUNG TENGAH

3. ESI KOTA METRO

PUBG MOBILE

1. ESI TANGGAMUS

2. ATLANTIS NP1

3. WE ARE LEGEND

FREE FIRE

1. ESI PROVINSI - FEROZ RIAS

2. TIM BUBAR 

3. ESI KOTA METRO. (tim)

Post A Comment: