Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -Dalam rangka menyemarakan HUT Lampung ke-58 tahun, ESI (E-Sports Indonesia) Provinsi Lampung adakan perlombaan E-Sport Piala Gubernur Lampung. 

Perlombaan ini dibuka secara resmi oleh Plt Kadispora (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga) Lampung Descatama Paksi Moeda di Gedung Universitas Teknokrat Indonesia, Kamis 17 Maret 2022, pagi. 

Dalam perlombaan ini diikuti oleh ribuan peserta di berbagai daerah di Lampung. Adapun games yang di perlombakan yaitu Free Fire, PUBG, Mobile Legends dan PES (eFootball PES 2021), yang mana  perlombaan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 17-19 Maret 2022.


Dalam acara, Kadis Descatama mengucapkan terimakasih atas dukungan Gubernur Lampung, kemudian Pemprov ESI, dan Universitas Teknokrat Indonesia yang telah memfasilitasi tempat dalam perlombaan ESI. Ia harap ke depan kegiatan ini, dapat terus berlanjut.

"Harapan kami ke depan tentunya kegiatan ini akan terus berlanjut," harapnya. Lanjut Kadis, semoga Lampung ada bibit-bibit atlet E-Sport yang unggul, sehingga kedepannya ya dapat membanggakan lampung.

"Bibit-bibit yang bisa banggakan nama Lampung," ujarnya.Sementara itu, Ketua Harian ESI Lampung Iqbal Ardiansyah sebut dengan adanya perlombaan ini, tentu harus menjadikan potensi game menjadi potensi prestasi.

"Sekarang para pemain game, harus melihat potensi prestasi, jangan hanya maen game terus tidak ada tujuannya, berikanlah prestasi dengan mengikuti hal yang positip, seperti ikut lomba bergengsi," katanya.


Lanjutnya, kepada para pemain untuk terus semangat dan dapat memanfaatkan momentum ini di dalam meraih prestasi. 

Menurutnya, gamers tidak hanya untuk mainan saja, namun juga dapat menjadi kebanggaan ya, dengan meraih prestasi dan mengharumkan Lampung.

"Manfaatkan momentum untuk meraih prestasi," pesan Bung Iqbal, sapaan akrabnya. (*)

Post A Comment: