Surabaya (Pikiran Lampung
) - Selamat, jajaran Ditlantas Polda Lampung meraih penghargaan bergengsi dari makes Polri. 

Dimana, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kategori pengembangan integrasi ETLE di jalan tol kepada Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma dan Dirut PT Hutama Karya Budi Harto pada Sabtu (26/3/2022) di Hotel Wyndham, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Pemberian penghargaan dilaksanakan usai meresmikan program tilang elektronik atau elektronic traffic law enforcement (ETLE) tahap 2


Kapolri menyebut, pihaknya tengah mengembangkan teknologi kamera ETLE sebagai upaya Polri meningkatkan keamanan bagi masyarakat melalui konsep smart city dengan harapan dapat mengurangi angka kecelakaan dan kejahatan di jalanan.

“Kita akan terus kembangkan sehingga kepatuhan terhadap masyarakat terkait dengan masalah penggunaan jalan dan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas. Konsep smart city ini akan kita integrasikan antara sistem yang ada di command center kami. Kita integrasikan dengan pelayanan-pelayanan yang ada di pemerintah daerah,” ungkap Kapolri pada pengarahannya.

Sigit menerangkan program pelayanan berbasis digital ini terus diperbaharui agar tingkat kecelakaan di Indonesia mengalami menurun.

Pelayanan dengan berbasis digital juga terus digalakkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat akan terus bisa kita tingkatkan, dari itu, diperlukan sosialisasi menyeluruh terhadap para pengendara agar bisa mengurangi risiko kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa. Berdasarkan data kecelakaan lalu lintas yang diterbitkan oleh Korlantas Polri, angka kecelakaan terus menurun di daerah-daerah yang sudah terpasang ETLE.

Dengan adanya ETLE bisa menjadi bagian edukasi penegakkan hukum kepada masyarakat agar selalu sadar dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.(ks/wawan).

Post A Comment: