Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Kota Bandarlampung dalam tahun ini punya hajat besar berskala nasional. Yakni, jadi tuan rumah HUT Ke-22  Apeksi. 

Bertalian dengan ini, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana bersama rombongan mengunjungi Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, untuk membahas persiapan ulang tahun ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan digelar pada bulan Mei mendatang.

"Kami sengaja datang ke Bogor, dalam rangka membahas persiapan ulang tahun ke-22 Apeksi, yang akan digelar di Kota Bandarlampung," ujar Eva Dwiana, dalam keterangan yang diterima, di Bandarlampung, Selasa (15/3/2022). 


Dia mengatakan bahwa agenda pertemuan HUT Apeksi yang direncanakan akan digelar di Kota Bandar Lampung 27-29 Mei 2022 tersebut akan ada sejumlah rangkaian kegiatan.
"Nanti di dalam Apeksi akan digelar diskusi  membahas upaya pemerintah kota dalam meningkatkan ekonomi masyarakat saat dan pasca pandemi COVID-19," katanya.

Selain itu juga, pembangunan infrastruktur, memberikan jaminan kesehatan dan pendidikan, meningkatkan sektor pariwisata dan kesejahteraan masyarakat, melalui program pro rakyat serta pameran pembangunan dan olahraga bersama.

"Untuk lokasi lebih tepatnya nanti akan dibahas secara teknis, karena masih akan kita diskusikan. Tapi untuk yang datang pada Apeksi tersebut 
selain wali kota seluruh seluruh Indonesia, pejabat pemerintah pusat seperti orang-orang dari kementerian akan turut hadir," katanya.

Wali Kota Bandarlampung itu pun berharap, dengan adanya perhelatan ini dapat menumbuhkan ekonomi di Provinsi Lampung khususnya Kota Bandarlampung sebagai tuan rumah. 

"Nanti kamj juga akan menggandeng UMKM, untuk memasarkan produknya di setiap hotel-hotel yang menjadi tempat menginap para tamu Apeksi," kata dia. 
Sementara itu, Wali Kota Bogor, Arya Bima Sugiarto selaku Ketua Apeksi menyambut baik kedatangan Wali Kota Bandarlampung beserta rombongan.

"Nanti saya akan ke Kota Bandarlampung untuk, melakukan pengecekan persiapan, menyambut para tamu undangan," kata dia.

Dalam kunjungannya tersebut, Wali Kota Eva Dwiana didampingi oleh Plh Sekda Sukarma Wijaya, Asisten l Bidang Pemerintahan Budiman, Kepala Bappeda Khaidarmansyah, Kepala Inspektorat Roby Suliska Sobri, Kadis Kominfo Ahmad Nurizki dan Kabag Pemerintahan Dayat. (ant/p1

Post A Comment: