Bandarlampung (Pikiran Lampung
)— Kodim 0410/KBL menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister). Kegiatan ini merupakan program yang harus dilaksanakan Satuan Kodim dalam setiap tahunnya.

Latnister dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan.

Kegiatan Latnister ini dibuka oleh Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi bertempat di aula Palapa Makodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Langkapura, Kota Bandarlampung, Selasa (15/3/22). 


Dalam arahannya, Dandim Faisol mengatakan bahwa latihan ini suatu bentuk kegiatan yang sifatnya untuk mengasah para Babinsa dalam menjalankan tugas pokoknya dalam pembinaan di wilayah untuk dipertanggungjawabkan.

"Saya fikir para Babinsa sudah paham tentang materi yang akan dilaksanakan, karena hal ini bagian sehari-hari yang sudah kalian kerjakan," ujar Dandim kepada peserta latihan.

Namun demikian lanjut Dandim, para Babinsa jangan merasa puas, jangan merasa apa yang sudah selamanya dikerjakan di wilayah sudah maksimal, karena fungsi daripada tujuan kegiatan ini adalah merefresh kembali apa-apa yang sudah menjadi tugas pokok Babinsa di lapangan.

"Mulai dari temu cepat sampai dengan binkomsos mungkin secara teori kalian lupa, tapi secara praktik di lapangan kalian sudah melaksanakan. Inilah fungsi dari pada kegiatan ini. Jadi antara pengetahuan dan pengalaman akan ketemu tujuannya," pungkasnya.


Dandim juga memberi pesan kepada penyelenggara latihan agar bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

"Kepada penyelenggara pelatihan, manfaatkan waktu yang ada ini untuk memberikan materi-materi yang sifatnya bisa memberikan informasi ke seluruh anggota. Laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat sehingga apa yang diharapkan bisa mencapai hasil yang maksimal," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr Drs Imam Safei SH MH, Perwira Staf, Danramil Jajaran serta Babinsa Jajaran Kodim 0410/KBL. (bang/Napi) 

Post A Comment: