Tanggamus (Pikiran lampung) - Anggota Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus terus melaksanakan monitoring bahan pokok, khususnya minyak goreng di wilayah binaanya. 

Seperti Bhabinkamtibmas di Kecamatan Air Naningan dan Bhabinkamtibmas di Pekon Sukarame, Pasar Talang Padang, Kecamatan Talang Padang. 

Menurut Kasi Humas Polres Tanggamus Inspektur Satu M. Yusuf, SH., kegiatan monitoring oleh Bhabinkamtibmas dilaksanakan guna memantau harga bahan pokok yang khususnya minyak goreng. Monitoring dilaksanakan sebagai tindak lanjut arahan pimpinan terkait pemantauan harga bahan pokok di wilayah binaannya guna mengetahui ketersediaan bahan pokok dan harganya. 

"Hasil monitoring, diketahui minyak goreng kemasan cukup tersedia di Air Naningan maupun di Talang Padang. Namun untuk minyak goreng curah dalam kondisi kosong," kata Iptu Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, Senin (11/4/22).

Sambungnya, di Pasar Talang harga terendah 900 ML seharga Rp22 ribu. Lalu minyak goreng kemasan 2 Liter di minimarket dengan harga tertinggi Rp50.900,- Untuk minyak goreng curah, dijual dengan harga rata-rata  Rp 15.500 per liter atau Rp 17.500 per kg.  "Wilayah Tanggamus stok minyak goreng cukup dan tidak ditemukan penimbunan," ujarnya. 

Ia menambahkan, bahwa Polda Lampung juga akan melakukan pengawalan distribusi dan penjualan minyak goreng curah dengan harapan tidak terjadi penyimpangan. Terhadap masyarakat maupun penjual jika minyak goreng curah sudah terdistribusi agar tetap mematuhi aturan pemerintah dan tidak melakukan penyimpangan. "Jika ditemukan adanya penyimpangan, tentunya akan berhadapan dengan hukum," tegasnya. (Ady)

Post A Comment: