Tubaba (Pikiran Lampung)
-Bunda PAUD Kabupaten Tulangbawang Barat Hj. Kornelia Umar. SH.MH Melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Tubaba, menyerahkan Bantuan  Insentif Untuk Guru Tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Secara Simbolis Tahun Anggaran 2022 Yang Disiapkan Sebesar Rp.835 juta.

Sebelumnya sebanyak 696 Guru yang diketahui sedang aktif,namun setelah di lakukan Verifikasi dan seleksi data hanya ada 682 guru PAUD yang masih aktif mengajar sebagai Guru PAUD, sedangkan 14 guru sudah dinyatakan tidak aktif dan ada yg diterima P3K." Kata Kadis Pendidikan Tubaba Budiman Jaya,S.STP. M.IP.Jum'at (22/4/2022).

"Sedangkan insentif yang diberikan adalah sebesar Rp.200 ribu per bulan/Perguru diberikan hanya dalam 6 bulan dalam 1 tahun anggaran 2022 sesuai dengan kemampuan daerah, Sehingga tiap guru PAUD menerima total dalam 6 bulan sebesar Rp1,2 juta untuk tahun 2022 Dana digunakan bersumber dari APBD tahun 2022."Imbuhnya.

Selanjutnya,Budiman menambahkan" Dan insentif guru paud diberikan dalam 2 tahap.yaitu untuk tahap 1 dibulan januari, februari dan maret akan diberikan pada bulan April tahun 2022 untuk 682 guru paud sekabupaten Tulangbawang barat.

Sedangkan tahap 2 untuk bulan April, Mei dan Juni akan dicairkan pada bulan juli tahun 2022."Lanjutnya.

Ditempat yang sama Bunda PAUD Kab.Tubaba Hj. Kornelia Umar menjelaskan,"  Insentif tersebut tentunya tidak sebanding dengan dedikasi yang telah diberikan para guru PAUD selama ini terhadap peserta didik paud yang ada dikabupaten Tulangbawang barat Tentunya ke depan pemerintah kabupaten Tulangbawang barat melalu Dinas Pendidikan dan kebudayaan akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru, sehingga dapat lebih memacu lagi semangat dan motivasi dalam mengajar demi kemajuan anak bangsa."Ungkapnya.

Bunda Paud Juga memberikan paket Sembako secara simbolis Untuk Seluruh guru paud yang ada dikabupaten Tubaba, dengan tema KEGIATAN GEBYAR PAUD “ PENDIDIK SEJAHTERA DAN BAHAGIA, ANAK SEHAT CERDAS DAN CERIA “

"Jumlah paket sembako yg diberikan untuk guru paud yang dibawah naungan dinas pendidikan berjumlah 682 dan dari Unsur IGRA 144 guru.jadi total 826 paket sembako yg dibagikan untuk guru paud.Mudah mudahan dengan adanya bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban kebutuhan pokok guru paud yang ada dikabupaten Tulangbawang barat."Harapnya

(Dedi).

Post A Comment: