Bandarlampung (Pikiran Lampung)
- Hujan deras yang melanda Kota Bandarlampung semalam, Jumat  (15-04-2022) menyebabkan banyak jalan dan pemukiman warga mengalami banjir.

Pemukiman dan jalan yang mengalami banjir salah satunya di  daerah kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kedaton. Di kawasan ini debet air sangat tinggi sebatas paha orang dewasa, dan air masuk hingga ke dalam rumah. 

Jalan yang terpantau oleh tim Pikiran Lampung yang mengalami banjir yaitu, Jalan Onta, Jalan Gajah Jalan Singa ndan perempatan jalan Teuku Umar Rumah Sakit Umum A Muluk. Banjir yang kerap kali melanda kawasan ini seperti Jumat malam lalu, meninggalkan luka yang mendalam bagi warga, sebab, tidak sedikit kerugian yang dialami oleh warga.


Mertanudin salah satu warga yang beralamat di Jalan Gajah mengatakan, hujannya cukup lebat dan mengejutkan mereka.

" Kami sangat kanget dengan hujan deras kemarin, saya dan warga posisinya sedang di musola untuk solat taraweh, lalu diberi tahu istri jika rumah saya dan tetangga kebanjiran, dan airnta setinggi paha,"jelas Mertha. 

Dia  melanjutkan, dua atau tiga tahun yang lalu warga di jalan Gajah ini sempat tergenang banjir juga." Kalau wilayah kami ini memang langganan banjir pak,"jelasnya.


Dia berharap kepada pihak pemkot Bandarlampung untuk bisa menanggulangi masalah ini, "Tolonglah  Kami masyarakat kelurahan Sidodadi, khususnya kecamatan Kedaton yang berada di jalan Gajah ini. Kami minta bagaimana solusinya dan sarannya dari pemllik ntuk mengatasi banjir ini,"harapnya. Hal yang sama juga diutarakan Bambang warga lainnya. 


Dari pantauan awak media, warga di yang kebanjiran berjibaku untuk menyelamatkan barang beharga dan mengungsikan keluarga ke daerah yang lebih aman. Terlihat warga bergotong royong membersihkan air dari dalam rumah hingga menjelang dini hari. (Napi) 

Post A Comment: