Lampura (Pikuran Lampung)
- Pengurus Markas Cabang (Marcab) Lampung Utara (Lampura) mendatangi Kantor Kesbangpol setempat, Rabu (20/04/22).

Kedatangan sejumlah pengurus LMPP Lampura terkait dengan adanya perubahan kepengurusan yang baru sehingga dipandang perlu dilakukan perubahan data di Kesbangpol.

Menurut Santory, ketua Marcab LMPP Lampura, hal itu karena beberapa pengurus ada yang berganti posisi dan ada juga yang baru.

"Kedatangan kami ke sini (Kesbangpol, Red) untuk melaporkan sekaligus merubah kepengurusan yang baru berdasarkan SK (Surat Keputusan) yang baru," ujar Santory di depan pegawai Kesbangpol Lampura, Sahrul.

Dia menambahkan, berdasarkan lampiran Surat Keputusan dari Markas Daerah (Mada) Provinsi Lampung Nomor 25/SKEP/MADA/LMPP/III/2022 tanggal 29 Maret 2022, Ketua Marcab LMPP di percaya kepada dirinya, Sekretaris Marcab Heriyanto sedangkan Bendahara tidak ada perubahan yaitu masih di pegang oleh Rosidah dan ada perubahan di beberapa struktur pengurus tingkat Marcab atau tingkat kabupaten.

"Agenda pertama kita selain konsolidasi ke internal juga berkordinasi ke instansi terkait seperti Kesbangpol, agar kepengurusan yang baru terdaftar di Kesbangpol," papar Santory.

Selain hal di atas, Santory juga menyerahkan fotokopi SK terkait Pembekuan Ketua Marcab LMPP sebelumnya yang tertuang di SK Nomor : 02/SKEP/MADA-LMPP/LPG/1/2022.

Dia berharap setelah adanya pendaftaran nama kepengurusan yang baru, pihaknya dapat fokus ke program kerja, baik jangka pendek maupun jangka panjang ,sekaligus melakukan pembenahan  sehingga roda organisasi dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Selama ini, harus diakui bahwa kita masih ada kendala di organisasi, semoga di era kepemimpinan saya LMPP di Lampura dapat lebih baik serta sejajar dengan Ormas-ormas yang telah lebih dahulu eksis bahkan kalo bisa, kita yang terbaik," pungkasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Heriyanto selaku Sekretaris Marcab LMPP Lampura yang baru, harapan ke depan LMPP Lampura dapat bersinergi dengan semua pihak dan beperan aktif mendukung program pemerintah sekaligus sebagai kontrol sosial.

"LMPP ini sejatinya memang mitra pemerintah, namun juga sebagai Ormas, jika ada kebijakan pemerintah yang keliru atau tidak berpihak kepada rakyat, LMPP wajib menyuarakan," tambah Heriyanto.

Tampak hadir di kegiatan tersebut, Sandy Agus, Ketua Harian 2, Hendra Sugiarto Wakil ketua bidang Pertanahan dan Christyni kabid Penanganan Kesehatan & Kesejahteraan Masyarakat. (Christyni)

Post A Comment: